Indent CRF250 RALLY Tembus 200 Unit, AHM Terkejut!

Dilihat 84 kali

Sebagai salah satu jagoan Honda di pasar motor adventure, Honda CRF250 RALLY memang sangat menjanjikan. Bahkan di beberapa daerah, motor ini sudah dipesan oleh banyak pihak, terutama mereka para pencinta kegiatan dual sport adventure.

Sebenarnya, jika melihat kemampuan dan desain yang dimilikinya, wajar jika CRF250 RALLY jadi idola, tapi yang membuat pihak pabrikan terjekut, jumlah pemesan sepeda motor ini hampir menyentuh angka 200an unit bro! Jelas ini angka fantastis untuk sekelas motor yang bermain di segmen sempit.

Dalam keterangannya, Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), mengaku terkejut dengan respon konsumen terhadap CRF250 RALLY. Bahkan sejak dirilis hingga sekarang, dirinya sudah mengantongi sekitar 200 unit jumlah indent.

Jumlah ini jelas jauh melampaui target awal pihak AHM, dimana dalam perilisan awal, perusahaan ini hanya berharap jumlah inden CRF250 RALLY menembus angka 70 unit saja. Lebih lanjut lagi, Thomas berharap seluruh unit inden ini sudah bisa dikirim akhir bulan Maret atau April 2017 nanti.

Melihat penjualan dan target awal, sebenarnya angka 200 unit masih tergolong kecil bro. Pasalnya, CRF250 RALLY beruntung karena terlahir disaat pasar adventure sedang bergeliat di Indonesia. Selain itu, motor ini pun disebut-sebut sebagai generasi terbaik untuk genre petualangan.

Sebelum CRF250 RALLY nongol, sebenarnya beberapa produsen sepeda motor sudah menawarkan kendaraan sejenis yang bermain di kelas dual sport 250 cc. Sebut saja Kawasaki KLX250S dan Yamaha WR250R, dimana keduanya berhasil menjadi idola dikalangan pencinta adventure.

Tapi setelah motor ini lagi, harus diakui jika beberapa ulasan menyebut CRF250 RALLY menawarkan bentuk dan konsep yang berbeda. Bahkan banyak pakar yang menilai jika motor ini tergolong sebagai motor dual sport plus plus.

Dengan kata lain, motor ini punya tampilan manis dengan kehadiran fairing dan windsreen berbasis motor dual sport CRF250L, lengkap dengan tampilan khas motor Rally Dakar. Terlebih motor ini sudah dibekali dengan floating windscreen dengan asymmetries headlamp yang cakep banget.

Asyiknya lagi, walaupun berwajah ganteng, CRF250 RALLY ini bisa Lo ajak untuk bermain kotor-kotoran, enak diajak nongkrong dan tentu saja tarikan tenaganya tergolong lembut banget.

Keunggulan lainnya, CRF250 RALLY tergolong sangat murah bro! Berstatus sebagai motor CBU dari Thailand, motor ini justru dibanderol dengan harga 63 jutaan saja. Gimana, keren kan?