Jenis-jenis Matras Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik Buat Camping!

Dilihat 237 kali

Tujuan utama kegiatan camping adalah, untuk menyatukan diri kita dengan alam. Walaupun begitu, bukan berarti Lo harus tidur beralaskan tanah. Demi kenyamanan, matras bisa jadi milihan tepat untuk tidur nyenyak selama masa camping.

Agar tidak salah pilih dan Lo bisa tidur dengan nyenyak, berikut merupakan jenis matras yang bisa jadi pilihan terbaik buat camping.

Matras Lipat Portable

Matras lipat portable merupakan pilihan terbaik buat pencinta camping. Selain karena desainnya yang bisa dilipat dan mudah dibawa, matras ini pun bisa memberikan kenyamanan selama Lo tidur di alam liar.

Keunggulan lainnya, matras portable ini pun ukurannya lebih besar, jadi sangat cocok buat Lo yang sering camping dalam rombongan. Selain itu, matras ini pun tahan lama dan harganya pun tergolong murah, yakni sekitar 250 ribuan rupiah.

Therm a Rest NeoAir

Matras jenis lebih banyak menggunakan udara untuk membuatnya mengembang seperti kasur. Keunggulannya, karena di pompa, matras ini bisa di simpan dan dilipat hingga bentuk terkecil. Ketika dipompa, matras ini pun bisa mengembang sempurna dan terasa lebih empuk.

Yang paling menarik, matras ini tahan air dan lebih hangat ketika dipakai tidur. Sangat cocok buat Lo yang sering camping di atas pegunungan dengan suhu udara super dingin.

Therm a Rest ZLite Sol

Matras yang satu ini punya banyak sekali kesamaan dengan matras Indonesia, jadi nggak heran kalau banyak pendaki yang menggunakannya untuk keperluan pendakian. Kelebihannya, matras ini sangat baik menyimpan panas sehingga ketika udara dingin datang, Lo masih tetap hangat dan nyaman.

Sayang, matras ini tergolong ribet untuk dibawa, sehingga biasanya pendaki akan cenderung membawa matras ini terpisah dengan carrier.

Lightspeed Outdoor TPU

Berbeda dengan jenis matras lainnya yang ada di Indonesia, Lightspeed Outdoor TPU  didesain dengan bentuk yang unik. salah satu keunggulannya adalah, matras ini bisa diisi dengan arus DC sehingga bisa mengisi udara sendiri ketika akan digunakan.

Perlu di catat, matras merupakan alat bantu agar Lo bisa nyaman selama pendakian. Jadi, pilih matras sesuai kebutuhan dan mampu membuat Lo nyaman. Selamat berpetualang!