Laris Manis, AHM Puji Ketangguhan Honda CB500X!

Dilihat 73 kali

Sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2015 kemarin, angka penjualan motor adventure-tourer Honda CB500X memang cukup menggembirakan. Bahkan hingga saat ini, motor ini masih merajai dengan kuota mencapai angka 50 persen dari total keluarga Big Bike Honda di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada Juni 2015 silam, hingga Januari 2016 kemarin, Honda CB500X berhasil terjual sebanyak 164 unit. Bahkan khusus untuk tahun 2016 saja, sepeda motor ini bahkan laku terjual hingga 139 unit. Jelas ini angka fantastis untuk ukuran motor gede.

Dalam keterangannya, Thomas Wijaya, selaku General Manager Divisi Penjualan PT Astra Honda Motor, menyebut jika Honda CB500X merupakan motor yang luar biasa untuk ukuran big bike. Padahal kalau melihat harga, motor ini tergolong mahal lho!

Menurutnya, motor ini punya ketangguhan yang tidak bisa diimbangi produk lainnya yang sejenis. Dengan banderol 147,3 jutaan on the road. Thomas menyebut jika Honda CB500X bisa Lo gunakan untuk kendaraan harian, ataupun sebagai kendaraan touring.

Dari segi kenyamanan, Honda CB500X jauh lebih nyaman ketimbang motor lainnya, termasuk motor sport. Sementara dari segi performa, Lo nggak bisa menyangkal kehebatan motor ini dalam menerobos berbagai medan, lengkap dengan ketangguhan mesinnya yang sudah teruji.

Honda CB500X  sendiri merupakan motor adventure dengan kapasitas mesin 471 cc 2-silinder, DOHC dan sistem pendingin cairan. Mesin ini tidak hanya dikenal tangguh, tapi juga terkenal kalem dan mudah dikendalikan, bahkan buat Lo yang baru pertama naik big bike.

Harus Realisasikan CB250X

Setelah kesuksesan Honda CB500X, banyak yang menuntut pihak AHM segera membuat motor adventure 250 cc, untuk melayani keinginan mereka yang menginginkan motor adventrure-tourer dengan harga yang lebih terjangkau banyak kalangan.

Hingga saat ini, Honda CB250X disebut sebut sebagai calon kuat lineup baru pendamping CB500X, sekaligus untuk mengimbangi gerakan Kawasaki yang terus membayangi dengan seri Versys miliknya, baik Versys 250, ataupun versi 500 cc. Well, bagaimana menurut Lo bro, kira-kira mungkin nggak Honda CB250X muncul?