Mau Main Skateboard Seru dan Keren Seperti Bam Margera?

Dilihat 816 kali

Apakah Bro punya hobi bermain skateboard? Jika Lo gemar bermain skateboarding, pastinya Lo sudah pernah menjelajahi berbagai tempat untuk bermain skateboarding seperti di jalan raya, tempat skateboarding, dan halaman kompleks rumah. Seorang pemain skateboarding handal seperti Bam Margera bisa menjadi acuan Lo dalam melakukan skateboarding yang keren, seru, dan aman. Bro bisa mengecek video yang diatas untuk mencontek gayanya bermain skateboarding. Dia bermain skateboarding dengan sangat mahir dan lincar. Bila Bro tertarik untuk bermain skateboarding ala Bam Margera, Bro bisa menerapkan beberapa teknik dasar bermain skateboarding yang aman.

Ollie

Trik pertama yang harus Lo kuasai agar bisa sekeren Bam Margera adalah Ollie. Teknik ini sangat sederhana dan harus dikuasai oleh kalian para skaters. Tanpa menguasai teknik Ollie ini, maka jangan pernah berharap Bro bisa melakukan teknik lainnya yang jauh lebih sulit seperti heelflip, kickflip, dan pop – shove. Ollie adalah suatu gerakan mengangkat papan skateboard dengan cara menghentakan salah satu kaki Lo pada ujung papan sampai si papan bisa terangkat dengan sendirinya. Inilah dasar terciptanya lompatan – lompatan keren di skateboarding.

Kickflip

Trik lainnya adalah kickflip yang menjadi kelanjutan dari Ollie. Lo harus memulai melakukan kickflip dengan lompatan skateboarding memakai trik Ollie tadi. Kemudian, Bro bisa melanjutkan dengan menendang si papan skateboard hingga berubah arah 360 derajat saat di udara.

Heelflip

Teknik skateboarding ini menjadi trik selanjutnya yang hampir samaan dengan kickflip. Hanya saja bedanya adalah putaran papan skateboard yang bukan memakai kaki melainkan tumit Lo. Hal ini pastinya berdampak pada jenis putaran papan skateboard yang terbalik ke arah Lo.

Indy Grab

Mau bisa pegang papan skateboard diantar kedua kaki Lo? Lakukan trik Indy Grab untuk bermain skateboard. Teknik ini bisa dilakukan saat Bro sudah bisa melakukan Ollie sehingga Bro akan terlihat melayang – layang diatas udara dengan papan skateboard terlihat menempel pada kaki Lo. Teknik ini juga diterapkan oleh Bam Margera.

Airwalk Grab

Untuk bisa bermain skateboarding ala Bam Margera, Lo harus menguasai airwalk grab. Trik ini dilakukan dengan meraih ujung bagian depan papan saat berada di udara dengan melakukan tendangan agar bisa mengangkat ujung papan skateboard tersebut.

Manual

Trik terakhir adalah manual. Untuk melakukan trik ini, maka Bro harus menaikkan papan skateboard di bagian depan saat masih meluncur di jalur skateboarding. Kemudian, kaki belakang digunakan untuk menahan papan skateboard agar naik dan kaki depan Lo berguna untuk menyeimbangkan papan skateboarding ini.