Merawat Dan Mencuci Sepatu Gunung Itu Mudah, Jangan Males Bro

Dilihat 82 kali

Ketika lo berkegiatan di alam bebas, terutama medan yang berat seperti gunung kita membutuhkan alas kaki yang kuat, aman, dan nyaman. Harga sepatu gunung pun bervariasi tergantung kualitasnya. Coba sekarang lo bayangin, sepatu itu udah membantu lo melewati trek batu, tanah, pasir, bahkan cuaca hujan dan sebagainya, sekarang gantian bro giliran lo yang merawat sepatu lo itu dengan penuh perhatian. Karena tanpa sepatu lo itu, dijamin kaki lo udah luka-luka.

Perawatan alias mencuci sepatu gunung itu nggak susah kok bro, yang penting niatnya. Langkah-langkahnya sederhana seperti ini :

Gunakan Alat Pembersih Yang Tepat

Untuk bagian luar lo cukup pakai lap basah atau sikat lembut digosok pelan dan sedikit tekanan. Bagian dalam sepatu juga sebaiknya menggunakan sikat yang lembut. Kemudian pada bagian bawah lo bisa menggunakan sikat yang agak keras untuk membersihkan dari tanah-tanah yang menempel di sela-sela grip.

Bahan Pembersih

Cukup dengan air bersih saja tanpa sabun bro. Menggunakan sabun atau deterjen justru malah akan mempercepat merusak material sepatu lo bro.

Cara Pengeringan

Untuk mengurangi kemungkinan memudarnya warna sepatu, pengeringan yang baik dan benar adalah tidak terkena sinar matahari langsung. Letakkan di bawah atap atau di dalam rumah yang terkena angin.

Cara Penyimpanan

Setelah sepatu lo bersih dan kering, saatnya lo simpan sampai nanti akan dipakai lagi di petualangan lo selanjutnya. Masukkan ke dalam kardus kering yang diberti beberapa silica gel untuk menghindari jamur, kemudian simpan kardus tersebut di dalam tempat yang kering.

Kurang lebih seperti itu bro cara merawat dan mencuci yang baik dan benar. Jangan males ya bro, biar gimana pun juga sepatu itu udah berjasa nemenin perjalanan lo.

Featured Image : pixabay.com

Referensi Artikel : phinemo.com