Pelajari Ini Biar Nggak Ketipu Pas Beli Senter

Dilihat 509 kali

Senter adalah alat penerangan yang sangat membantu memberikan cahaya ketika keadaan gelap ataupun minim penerangan. Senter sangat perlu dimiliki sebagai salah satu peralatan darurat di rumah tangga. Senter juga sangat perlu dibawa saat bro camping. Senter sendiri terdapat berbagai ukuran, jenis baterai yang digunakan, sampai dengan pancaran cahaya yang dikeluarkan. Ada empat hal yang harus bro pelajari biar nggak ketipu pas beli senter.

Ukuran Senter yang Nyaman digenggam

Bro harus mencoba menggenggam senter yang hendak dibeli. Jangan asal langsung suka dengan model senter. Tanpa mencoba apakah senter tersebut nyaman saat digenggam. Ukuran senter yang tepat adalah ideal. Di tangan bro nggak terlalu besar saat digenggam atau tidak terlalu kecil. Pastinya adalah bro nggak merasakan kesulitan ketika menggenggam senter tersebut.

Keawetan Senter saat digunakan

Keawetan senter terdiri dari dua hal. Hal pertama adalah keawetan baterai senter saat digunakan. Bro harus memilih senter yang dilengkapi dengan baterai berkualitas. Ada beberapa tipe baterai yang digunakan untuk senter. Baterai AAA memberikan cahaya yang kecil dan kurang awet, baterai AA memberikan cahaya yang etrang dan awet, baterai CR123 memiliki keawetan yang lebih lama lagi bahkan dapat di rechargeable, dan baterai 18650 yang paling awet dengan cahay yang paling terang di antara senter dengan jenis baterai lainnya.

Pilih Jenis Senter LED

Pastikan bro nggak salah pilih pas beli senter. Pilih saja jenis senter LED. Senter LED akan memberikan cahaya yang terang ketika bro gunakan. Selain itu pancaran cahay dan pantulan pada senter terbilang baik. Sehingga bro nggak bakalan memperoleh senter dengan kualitas yang abal-abal.

Jika Pilih Senter Camping, Pilih yang Multifungsi

Jika bro hendak membeli senter camping, akan ada yang harus dipelajari. Bro harus membeli senter yang tidak sekadar berfungsi sebagai penerang jalan. Namun, juga dapat berfungsi sebagai lentera tenda camping. Senter multifungsi sangat tepat dipilih sebagai senter camping bro.

Pilih Warna Cahaya Senter Warm Light

Bro juga harus lihat warna apakah yang diberikan oleh cahaya senter tersebut. senter yang baik adalah memiliki warna warm light. Yaitu, warna kuning karena tidak menyakitkan di mata, menyala dengan terang, serta tetap dapat memberikan penerangan yang baik saat kondisi sekitar berkabut.

Bahan Senter yang Tahan Lama

Senter terbuat dari bahan yang berbeda-beda. Ada yang terbuatd ari alumunium, besi, bahkan plastik. Bro bisa mengetahuinya ketika memegang senter tersebut. senter yang cukup kokoh ketika digenggam, terbuat dari bahan alumunium. Senter yang berat ketika digenggam, maka bahan yang digunakan adalah. Jika bro merasa senter tersebut ringan, maka jelas bahan yang digunakan plastik. Jika hendak memilih bahan senter yang tahan lama, pilih dari bahan alumunium.