Yamaha Serow Tampil Beda di Majalah Young Machine

Dilihat 101 kali

Selain Honda CRF450RX street legal, dalam majalah Young Machine terlihat juga sosok sepeda moor trail yang tampil gagah dengan warna hijau putih. Konon katanya, sosok tersebut merupakan sepeda motor terbaru yang di Jepang dikenal dengan nama Yamaha Serow.

Tapi kok kayaknya beda banget sama Yamaha Serow 2017?

Mengenai hal ini, sosok motor yang muncul di Young Machine tersebut memang Yamaha Serow. Hal ini terlihat jelas dengan desain yang 90 persen sama dengan Serow model year 2017, walaupun di beberapa sektor memang berbeda, terutama di bagian headlamp.

Seperti kita ketahui, sosok sepeda motor yang di luar Jepang dikenal nama Yamaha XT250 ini punya headlamp bulat konvensional. Hal ini sedikit berbeda dengan tampilan di majalah Young Machine yang menggunakan model projie atau malah LED bertumpuk.

Perbedaan lainnya, suspensi depan Serow 2017 masih mengandalkan model teleskopik. Cuma bedanya, Yamaha XT250 di Young Machine menggunakan suspensi teleskopik yang ditutup dengan cover berbahan plastik. Desain ini mirip dengan gaya suspensi upside down.

Kalau Lo melihat beritanya lebih detail, perbedaan Yamaha Serow di pasaran dengan yang ada majalah Young Machine, ternyata menjalar hingga ke bagian mesin, dimana dalam majalah otomotif ternama di Jepang tersebut, motor ini tampil dengan mesin 250 cc satu silinder, SOHC, 4-stroke, 2-valve.

Mesin ini sangat mirip dengan mesin yang digunakan Yamaha Scorpio. Cuma bedanya, mesin Yamaha Serow di majalah Young Machine kini sudah menggunakan sistem pendingin oil cooler. Nggak lagi menggunakan sistem pendingin udara seperti model yang kini ada di pasaran.

Melihat kesamaan dan perbedaan yang ada di dalam majalah tersebut, apakah ini indikasi Yamaha akan memberikan update terbaru untuk Yamaha Serow?

Entahlah bro, yapi yang pasti motor ini masih tergolong baru di pasaran. Kalaupun memang benar ini merupakan update untuk Serow 2017, sepertinya update ini bakalan muncul sebagai edisi spesial, atau bisa juga muncul sebagai edisi spesial ulang tahun Serow. Gimana menurut bro?