3 Tempat di Indonesia Ini Bakalan Jadi Surganya Free Diving, Lo Wajib Coba Ya Bro!

Dilihat 62 kali

Bagi Lo yang sangat menyukai berbagai jenis olahraga di air, pasti mengenal free diving ya Bro. Itu lho, teknik menyelam tapi tanpa peralatan yang lengkap. Jadi, Lo hanya berbekal fins atau kaki katak, kaca mata air, dan terkadang pakai snorkel. Tapi kebanyakan atlit free diving yang sudah profesional memang nggak membutuhkan snorkel. Mungkin sudah terlatih atau jangan-jangan mereka memang keturunan mermaid?

Olahraga Berbahaya Nomer 3

Ternyata free diving digolongkan sebagai kegiatan air yang paling berbahaya dan mendapatkan urutan nomer tiga di dunia. Alasannya karena olahraga ini membutuhkan kemampuan khusus yang nggak main-main. Kalau Lo sembarangan dan nekat maka nyawa bisa jadi taruhannya. Bahkan beberapa kasus kematian dialami oleh beberapa atlit free diving karena kehabisan napas, mengalami kram, dan sebagainya.

Surga Free Diving Indonesia

Kalau Lo memang ingin mencoba olahraga ini maka nggak perlu mengunjungi negara lain karena Indonesia juga punya spot free diving terbaik. Negara kita kan memang terkenal sekali dengan kekayaan alamnya, khususnya pantai serta lautnya. Ada banyak sekali tempat wisata dengan pemandangan bawah air yang menakjubkan. Berikut ini adalah beberapa spot free diving yang bisa Lo kunjungi:

  1. Raja Ampat

Nggak ada satupun manusia di dunia ini yang meragukan pesona dan keindahan alam dari Raja Ampat Bro. bahkan para turis dari berbagai belahan dunia rela menyempatkan diri menjamah daerah terpencil tapi indah ini.Raja Ampat merupakan pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan biru yang dihuni beraneka ragam makhluk laut unik. Di sini, Lo bisa melakukan free diving dimanapun karena spot nya ada banyak dan semuanya sangat indah.

  1. Liberty Wreck di Bali

Spot yang satu ini sudah terkenal sekali menjadi incaran para divers di seluruh dunia. Letaknya ada di Pulau Bali dan memiliki kekayaan laut yang luar biasa. Lo bisa dengan bebas menyelam ataupun berenang sambil berinteraksi langsung dengan ikan-ikan lucu atau terumbu karang.

  1. Gili Trawangan

Gili Trawangan terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat dimana populer sekali di mata wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Air lautnya sangat bening Bro, pasirnya juga putih bersih sehingga Lo bisa leluasa menikmati pemandangan bawah laut dengan mata telanjang. Tempat ini juga menjadi favorit para pecinta scuba atau free diving.

Ngiler kan ingin segera mengunjungi dan mencoba free diving di tempat-tempat di atas? Hayo, manakah salah satu di antaranya yang bakalan Lo kunjungi terlebih dahulu?