Aksi Gokil Pacu Motor Trail di Atas Hamparan Batu Bara

Dilihat 295 kali

Macu motor trail di atas permukaan tanah merah? Udah biasa. Di atas permukaan berlumpur? Biasa juga. Terus yang kayak gimana yang luar biasa? Intip deh video aksi motor trail gokil yang ada di atas artikel ini.

Dalam video berjudul 'Geoff Gaskin | Coal Dreams | Elevated Visuals' yang diunggah oleh Troy Zeigler ke situs video YouTune itu lo bisa liat gimana aksi seru dan gokilnya macu motor jenis trail di kawasan tambang batu bara yang berbukit-bukit yang dilakukan oleh Geoff Gaskin yang cukup tenar di kalangan pecinta motor trail di luar negeri.

Pengen jajal aksi serupa bro? Jangan lupa perispan yang matang dulu bro. Pertama pastiin semua perlengkapan buat moto trail udah lo pake semua, seperti helm yang paling penting karena fungsinya yang bisa melindungi kepala dari benturan. Untuk helm lo wajib pake helm yang udah punya sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia).

Perlengkapan lainnya adalah sepatu. Karena buat beraksi dengan motor jenis trail, sangat disarankan untuk memakai sepatu yang emang didesain khusus buat motor trail atau motocross bro. Sekarang udah ada sepatu yang produksi lokal kok bro jadi lo bisa membelinya dengan harga yang lebih murah ketimbang buatan luar. Tapi ingat, pastiin kualitas sepatu yang lo beli emang bagus ya bro.

Selanjutnya lo sebaiknya pake jersey dan celana khusus motor trail atau motocross. Gak ada keharusan dan patokan khusus emang tapi kalo lo emang mau safety selama menjajal motor trail atau motocross sangat disarankan untuk pake jersey dan celana yang emang didesain khusus buat motor trail atau motocross.

Sarung tangan dan protector adala dua perlengkapan lainnya yang sebaiknya lo pake kalo mau motor trail atau motocross supaya tangan dan bagian tubuh lo terlindungi dari benturan yang udah jadi makanan sehari-hari para rider.

Setelah perlengkapan keamanan udah, sekarang saatnya untuk mastiin motor yang lo pake emang udah siap untuk dipake beraksi. Cek semua bagian motor dengan teliti karena kalo ada satu aja komponen yang rusak, aksi gokil lo memacu motor trail bisa terganggu bro.

Gak cuma bisa menggagalkan aksi dan trik yang lo mau lakuin dengan motor lo, tapi juga bisa berisiko terhadap keselamatan lo selama memacu si kuda besi. Pastikan semuanya udah oke dan sesuai prosedur keselamatan supaya aksi lo memacu motor jenis trail tetep seru, aman dan nyaman bro.