Base Jumping dari Atas Tebing Tinggi? Cuma Pria Sejati yang Berani Lakuin Ini!

Dilihat 35 kali

Base jumping merupakan olahraga melompat dari suatu tempat dengan ketinggian tertentu sambil mendarat menggunakan sebuah parasut. Ya, memang sih kalau Lo perhatikan, olahraga ini sangat mirip dengan terjun payung. Tapi yang bikin berbeda adalah Lo akan melakukan lompatan ekstrim diselingi berbagai gerakan atraksi di udara sebelum akhirnya menarik tali parasut. Jenis olahraga ini sendiri sudah populer Bro, apalagi di mata para turis asing. Wajar sih, orang barat kan dikenal sangat menggilai petualangan dan berbagai kegiatan yang ekstrim. Nah, Lo sendiri berani nggak mencoba kegiatan berbahaya tapi seru yang satu ini?

Lompatnya dari Atas Tebing Curam

Kebanyakan para pecinta olahraga ekstrim melakukan base jumping di tengah perkotaan yang padat penduduk. Kenapa begitu? Hal ini disebabkan karena wilayah kota banyak terdapat gedung-gedung pencakar langit. Pasti seru tuh meloncat sambil perutar-putar dan beratraksi di udara dan mendarat pakai parasut sambil menikmati keindahan kota. Sensasi menegangkan inilah yang mereka cari Bro, apalagi kalau gedungnya punya puluhan atau bahkan ratusan lantai.

Tunggu dulu, base jumping nggak cuma bisa dilakuin di gedung tinggi kok, tapi juga di menara, tiang pemancar ataupun antena kota, jembatan, dan yang terakhir adalah tebing curam. Kalau di berbagai jenis bangunan sih mungkin Lo sudah bosan dan tantangannya kurang seru. Tapi, gimana kalau tempatnya diganti di kawasan gunung atau pegunungan dengan tebing-tebing tinggi yang curam? Bukannya keindahan kota beserta bangunan-bangunannya yang bakalan Lo lihat Bro, tapi keindahan alam liar. Lo bisa mencari spot seru dimana melakukan lompatan base jumping di atas tebing yang di bawahnya terdapat pantai dan lautan bebas.

Pakai Parasut Biar Aman

Parasut memang menjadi alat utama di dalam olahraga base jumping Bro. Selain digunakan sebagai media mendarat, parasut juga menjadi pengaman jitu agar Lo nggak mengalami resiko fatal. Apalagi atraksi melompat dalam kegiatan ini dilakukan tanpa pengaman satupun seperti tali, sabuk, pegangan, dan sebagainya.

Ketika Lo sudah hampir mencapai daratan maka siap-siap untuk menarik tali parasut agar bisa terbuka tepat pada waktunya. Saat berada di udara, Lo bisa menikmati pemandangan sekitar sambil bersantai Bro. Ini sih surga dunia banget.

Kalau ingin mencoba base jumping maka siapkan mental Lo terlebih dahulu ya Bro. Jenis olahraga yang satu ini nggak main-main lho. Apalagi kalau Lo melakukan lompatan di atas tebing tinggi dan curam, resikonya tentu saja lebih besar. Tapi, Lo jangan ragukan sensasi dan pengalaman yang akan didapatkan Bro. Melompat dari tebing, beratraksi bebas di udara dan mendarat pakai parasut memang kegiatan ekstrim yang bakalan bikin semangat Lo bangkit lagi.