Bersepeda Sambil Melawan Dinginnya Suhu di Antartika, Loe Berani Coba?

Dilihat 18 kali

Kalau Loe denger kata Kutub Selatan tepatnya di Antartika, apa yang pertama kali ada di pikiran? Ya, memang benar kalau tempat yang satu ini punya suhu dingin jauh sekali dibawah minus nol derajat celcius. Mungkin kalau Loe bisa berkunjung ke sana maka Loe bisa bertemu dengan para penguin yang super imut dan lucu. Tapi jika belum terbiasa dengan udara ekstrim, bisa jadi Loe terkena virus flu parah dan bahkan mengalami hipotermia.

Tak Berpenghuni Karena Dingin

Selama ini yang kita tau di Antartika tidak dihuni banyak penduduk seperti di negara lain karena suhunya yang sangat ekstrim. Tapi, ternyata ada lho Bro para penghuni asli yaitu suku Eskimo yang membuat rumah mereka dari susunan balok-balok es tebal. Kalau orang Indonesia tinggal di sana, sudah pasti terkena hipotermia akut karena sudah terbiasa dengan iklim tropis yang panas.

Meskipun Antartika memiliki suhu ekstrim yang sangat dingin dan dipenuhi salju dan es tebal tetapi kondisi tersebut malah menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Contohnya, ada beberapa orang penggemar olah raga ekstrim yang mencoba aksi menantang yaitu bersepeda di Antartika. Wah, kira-kira Loe bisa bayangkan gimana rasanya berkeliling kutub selatan naik sepeda? Sambil menahan dingin yang menusuk sampai tulang, Loe harus berusaha tetap fokus mengayuh pedal sepeda.

Olah Raga Melawan Ekstrimnya Suhu

Bagi orang lain bersepeda di kutub Antartika merupakan sesuatu hal yang gila Bro, tapi hal ini malah menjadi tantangan tersendiri. Apalagi kalau Loe merupakan orang yang memiliki rasa penasaran dan jiwa petualang yang besar. Tapi jangan anggap remeh kegiatan tersebut ya Bro! Meskipun hanya bersepeda saja tapi kalian harus melawan ekstrimnya suhu dingin di kutub selatan. Kondisi fisik yang kuat sangat penting karena jika Loe lemah dan mudah sakit maka kondisi tersebut akan menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan tubuh. Selain itu, Loe juga wajib punya mental kuat karena wilayah Antartika masih alami dan merupakan alam bebas belum ada peradaban manusia modern.

Banyak hal lain yang juga harus dipersiapkan sebelum memulai kegiatan menantang yang satu ini. Untuk perlengkapan, pastinya Loe juga butuh sebuah sepeda gunung dengan kualitas terbaik. Hal ini agar Loe bisa melewati berbagai macam rintangan alam yang ada di Antartika. Wajar saja Bro, kondisi di sana jelas berbeda sekali dengan keadaan di alam bebas pada umumnya seperti di hutan, pinggiran sungai, gunung, dll. Selain itu, perlengkapan seperti baju hangat, jaket tebal, sepatu boots khusus musim salju, helm sepeda, dan sebagainya juga sangat diperlukan.

Mungkin memang menarik dan sangat menantang, tapi sebaiknya Loe pikir dua kali untuk mencoba kegiatan bersepeda di Antartika ini Bro. Kekuatan mental dan juga fisik sangat penting agar bisa bertahan hidup di tengah suhu esktrim. Jadi, kalai Loe benar-benar ingin mencobanya maka mulai sekarang mulailah persiapkan segala sesuatunya.