Fitur Tahan Air Lebih Disukai Generasi Milenial Ketimbang Kamera Selfie!

Dilihat 202 kali

Belakangan ini banyak produsen smartphone yang menyajikan berbagai fitur selfie menakjubkan. Selain teknologi pengolahan gambar, mereka pun nggak ragu lagi menyematkan sensor besar untuk kamera depan, hingga menyematkan dua kamera dibagian depan.

Walaupun begitu, faktanya generasi millenial justru kurang menyukai kamera selfie. Hal ini terungkap dalam sebuah acara media workshop, dimana didalamnya pihak Samsung mengulas gaya penggunaan smartphone di kalangan millenial yang digelar di Bali.

Hasilnya, riset Samsung yang bekerjasama dengan Eclectic, lembaga survey rekanan Samsung, mengungkap fakta yang menyebut jika kamera bukanlah fitur utama yang diincar pengguna millenial, tapi fitur lainnya yang dianggap lebih powerfull. Apakah itu?

Fitur pertama yang paling diinginkan generasi millenial adalah, sebanyak 34,4 persen responden dari sebanyak 122 orang dengan rentang usia 20-35 tahun, justru lebih memilih fitur water resistant atau tahan air, ketimbang fitur kamera belakang atau kamera selfie.

Dalam keterangannya, Irfan Rinaldi, selaku Product Marketing Samsung Mobile Indonesia, menyebut jika generasi millenial lebih membutuhkan gadget dengan performa menakjubkan, salah satunya fitur water sesistant yang sudah mengantongi sertifikasi setidaknya hingga IP68.

Menurutnya, lahirnya Galaxy A 2017 yang tahan air, ternyata sangat efektif untuk mengubah perilaku gaya pengambilan foto, dimana sebelumnya hanya menampilkan foto biasa, kini lebih mengeksplore kepada foto yang lebih anti-mainstream, seperti foto dalam air.

Tidak hanya itu, dengan kemampuan tahan air ini. Mereka pun bisa mengambil foto di waktu-waktu tertentu, seperti saat hujan, kolam renang atau hal lainnya yang lebih unik.

Selain fitur tahan air, generasi millenial pun lebih menyukai fitur suara. Responden yang menyukai fitur ini sebanyak 32,0 persen, sementara masalah desain yang elegan dan tampilan mengkilap, berada di posisi ketiga dengan jumlah responden sebanyak 23,6 persen

Dengan kata lain, pergeseran minat terhadap fitur smartphone tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi Samsung untuk terus menciptakan produk-produk inovatif sesuai dengan kebutuhan penggunan. Well, gimana dengan Lo. Lebih suka kamera, tahan air atau fitur lainnya bro?