Hill Climb Offroad, Bisa Ga Mobil Lo Manjat Gunung?

Dilihat 415 kali

Bro, mungkin kalian pernah terkagum-kagum dengan kemampuan menggaruk tanah mobil-mobil offroad. Mobil SUV super tangguh tersebut seolah tercipta sebagai penggilas rintangan, dari mulai menggilas lumpur, jalan berbatu, menuruni sungai dan berbagai tantangan lainnya.

Untuk melakukan pekerjaan super berat, mobil yang kalian tumpangi wajib dibekali dengan spesifikasi super tangguh, lengkap dengan ground clearence yang tinggi, ban pacul super keras, mesin yang tangguh dengan lubang isap dan  knalpot yang berada diatas.

Dengan spesifikasi super sangar tersebut, wajar kalau akhirnya kita menyebut jika mobil off road merupakan mobil tertangguh di dunia yang khusus digunakan untuk olahraga super esktrim. Well, bener nggak sih?

Percaya atau tidak, ternyata ada lho olahraga yang jauh lebih ekstrim ketimbang off  road, lebih menantang, lebih berisiko dan tentu saja lebih memacu adrenalin. Yup, dia adalah Hill Climb Off Road, atau olahraga mendaki bukit dengan menggunakan mobil khusus.

Mau tahu bagaimana menegangkannya olahraga ini? Kita simak yuk video yang berjudul Best of Formula Offroad Extreme Hill Climb, yang diunggah oleh akun YouTube Next Hero yang ada diatas ini.

Jika melihat video di atas, bisa kita simpulkan jika hill climb offroad bukanlah olahraga biasa. Dengan mobil khusus yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, kalian ditantang untuk bisa naik ke atas bukit curam dengan menggunakan mobil tersebut, dengan kondisi tanah yang gembur.

Tidak hanya itu, terkadang kalian pun harus menuruni kembali bukit tersebut karena banyak hal. Mobil terguling-guling atau bahkan “terjun bebas” merupakan hal yang biasa. Bahkan tidak jarang mobil akan mengalami kerusakan yang sangat parah setelah menaklukan bukit.

Mengingat olahraga ini tergolong sangat berbahaya, mobil khusus hill climb offroad wajib memiliki spesifikasi yang sangat ketat, di mana bentuknya harus ringkas, tubuh yang kokoh, dengan rangka yang wajib diperkuat agar mampu menahan setiap gempuran yang bisa saja membahayakan penumpangnya.

Bagaimana dengan kalian, Bro, tertarik untuk menjajal olahraga super ekstrim yang disebut hill climb offroad ini? Atau justru kalian pernah melakukannya? Hmmm menarik!