Licin & Ekstrimnya Waterfall Climbing

Dilihat 308 kali

Ketika Mountain Climbing sudah terlalu mainstream, maka cobalah Waterfall Climbing. Dengan sensasi air yang menyejukkan dijamin lo bakal menikmati suasana ekstrim.  Aksi menantang ini dilakukan di air terjun Seven Falls Waterfall Oahu di Hawaii.

Perjalanan dimulai untuk menemukan air terjun dengan menembus hutan dan sungai yang dialiri oleh air terjun tersebut. Sebelumnya, kamu mesti pastiin dulu tali terpasang dengan sempurna di pangkal air terjun, jadi ketika kamu memanjat, tali bisa dengan sempurna membantu ketika memanjat. Selanjutnya kamu butuh persiapan yang ekstra hati-hati karena sejumlah resiko menantimu.

Pijakan untuk mendaki haruslah stabil karena kaki tidak akan bergerak kalau bidang yang dipijaknya licin. Nah untuk waterfall climbing ini sih dirasa perlu pakai sepatu yang akan memijak dinding air terjun secara baik. Mengingat dinding tebing yang basah atau mungkin berlumut, maka harus mendaki dengan ekstra hati-hati.

Jangan sampai terpeleset karena resiko terkena bebatuan sangatlah berbahaya bro. Dinginnya air juga harus lo tahan karena seketika mendaki air akan terus mengucur dan membasahi semua tubuh lo. Nah di Video ini sih ditampilkan si pendaki tanpa pengaman apapun.

Nah itu kembali lagi ke pendaki itu sendiri tapi yang pasti standar keamanan harus terjamin. Kalau dirasa lo mampu mendaki tebing air terjun yang tidak terlalu tinggi, lo bisa coba menggapai dinding-dinding tebing yang dirasa ada cekukan untuk menaruh tangan dan kaki.

Untuk memberikan sensasi yang lebih lagi, pendaki memutuskan untuk turun dengan cara mundur menuruni tebing. Ya walaupun itu ekstrim tapi dirasa turun juga sama ekstrimnya dengan naik. Kaki dan pijakan harus benar-benar mendarat di dinding tebing. Tehnik turun ini pun bisa dipadukan dengan meloncat ke pijakan terdekat.

Melompatpun harus dengan perhitungan yang akurat pula. Ga mau juga kan bro lo loncat tapi malah kepala yang membentur dinding air terjun. Atau kalau udah yakin di kolam air terjun tidak terdapat bebatuan, lo bisa loncat.

Waterfall Clibing disarankan hanya untuk air terjun yang relatif kecil atau tidak terdapat aliran deras karena kalau aliran air terjun cukup deras, lo ga bakal bisa melihat bebatuan pijakan lo. Lalu, lakukan disaat musim kering. Arti nya, aliran air yang mengalir serta cuaca yang cenderung tidak hujan akan membuat pendakian lo makin sempurna.