Mengenal Jalur Baru Pendakian ke Puncak Paling Tinggi di Negeri Tercinta Part 1

Dilihat 417 kali

Kamu yang hobi mendaki gunung pasti sudah tahu bahwa puncak paling tinggi di negeri tercinta adalah Puncak carstensz yang memiliki ketinggian 4.884 mdpl (meter di atas permukaan laut). Puncak yang masuk ke dalam tujuh puncak tertinggi dunia inilah yang menjadi salah satu idaman para pendaki, tidak hanya di Indonesia, tapi juga pendaki dari segala penjuru dunia.

Puncak Paling Tinggi

Ada beberapa jalur pendakian menuju puncaknya dan yang paling sering dilalui adalah melalui jalur tambang PT. Freeport. Selain jalur tersebut, ada juga jalur Illaga yang sayangnya sudah tidak lagi digunakan karena kondisi keamanannya tidak memungkinkan.

Satu jalur terbaru untuk menuju ke puncak tertinggi Indonesia, Carstensz, adalah jalur pendakian Sugapa. Jalur ini memang yang paling baru, tapi menurut para pendaki yang sudah melaluinya, justru jalur inilah yang paling sulit dan paling menantang untuk menuju ke Puncak Carstenz.

9-Mengenal Jalur Baru Pendakian ke Puncak Paling Tinggi di Negeri Tercinta-1

Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya tentang jalur pendakian terbaru untuk menuju ke puncak paling tinggi di negeri tercinta via Sugapa.