Ngebut Pakai Mobil Atau Motor Sih Biasa, Kalian Berani Kalau Pakai Longboarding?

Dilihat 670 kali

Saat sedang banyak kerjaan dan tugas-tugas yang menumpuk, pasti bikin kepala jadi pusing dan rasanya seperti ingin meledak saja ya Bro. Biasanya kalau sudah begitu maka hal yang paling ditunggu adalah tibanya weekend atau akhir pekan. Melakukan berbagai macam kegiatan menyenangkan seperti liburan ataupun hobi merupakan andalan orang untuk melampiaskan pikiran stress dan banyak tekanan. Seperti halnya longboarding bisa kalian jadikan hobi alternatif yang sangat seru lho!

Longboarding Beda dengan Skateboard

Coba deh kalian cari di internet mengenai olahraga longboading pasti yang bakalan ditemukan adalah sebuah papan panjang dilengkapi roda di bagian bawahnya. Yap, kegiatan yang satu ini memang hampir sama dengan permainan skateboard. Akan tetapi, ternyata ada banyak sekali hal yang membedakan antara keduanya. Ciri paling menonjol adalah pada papan longboarding, kalian akan menemukan kalau ukuran dan panjangnya jauh lebih besar dibandingkan dengan papan permainan skateboard. Panjangnya sendiri bisa mencapai sekitar 114 cm. Padahal perlu kalian ketahui kalau untuk skateboard hanya butuh papan sepanjang sekitar 76 cm saja. Selain itu, roda-roda pada permainan yang satu ini juga lebih nyaman, aman, serta fleksibel sehingga kalian akan merasa lebih stabil ketika sedang meluncur. Berbeda dengan skateboard yang punya roda kecil dan sepertinya mudah sekali tergelincir.

Ngebutnya Bikin Ketagihan

Jelas saja para pemainnya lebih senang dengan olahraga longboarding karena merasa lebih mudah saat dikendalikan. Hal ini juga disebabkan karena permukaan papannya yang luas sehingga kedua kaki bisa menapak dengan bebas di atasnya. Banyak dari mereka yang mengatakan kalau permainan ini bisa digunakan pada jalanan berliku-luku dengan banyak belokan dan angle tertentu. Tak heran kalau longboarding sangat ahli dalam hal commuting dan cruising ketika melaju di jalanan.

Walaupun body nya terkesan jauh lebih besar, panjang, dan juga lebar namun kalian bisa melakukan berbagai macam atraksi di jalanan Bro. Yang bisa dilakukan antara lain gerakan slalom racing, dancing, sliding, downhill racing, dan masih banyak lagi trik gerakan yang dapat dipraktekkan. Bahkan kalian juga bisa melakukan atraksi unik seperti duduk dan berbaring di atas papan tersebut lho!

Yang paling membuat para penggemarnya jatuh cinta dan ketagihan adalah ketika harus kebut-kebutan di jalanan. Kalau untuk yang satu ini, kalian wajib dan butuh skill mumpuni ya Bro karena resikonya tinggi. Walaupun begitu, longboarding akan tambah seru kalau dimainkan dengan kecepatan tinggi. Ditambah lagi papan yang digunakan lebih fleksibel dan mudah digunakan di berbagai medan jalanan. Wah, tambah ngebut tambah asik nih Bro!

Belum Banyak Penggemarnya

Meskipun di negara lain sana olahraga longboarding sudah populer dan banyak digemari masyarakat, tapi kenyataannya di Indonesia tidak begitu. Kegiatan ini sendiri pertama kali masuk dan dikenal di Indonesia pada tahun 2010 kemarin. Uniknya, yang mempopulerkan bukan para pemainnya sendiri melainkan para peselancar. Hal ini karena papan longboard sangat mirip seperti papan selancar, Bro.

Seiring berkembangnya zaman, olahraga yang terbilang cukup ekstrim ini semakin berkembang di negara kita. Apalagi ada banyaknya anak muda yang ikut serta meramaikan dan mempromosikan kegiatan longboarding. Oleh karena itulah kalian sekarang sudah bisa menemukan permainan seru ini di beberapa daerah atau kota-kota besar.

Kalau kalian sudah pernah mencoba skateboard, pastinya juga sangat penasaran ya Bro dengan longboarding. Apalagi banyak orang yang bilang kalau olahraga tersebut malah lebih nyaman dimainkan karena papannya lebih lebar tapi fleksibel. Dan tak ketinggalan, ada sensasi dan tantangan tersendiri yang bakalan kalian dapatkan ketika mencobanya langsung.