Nggak Cuma Superman yang Bisa Terbang? Lo Juga Bisa dengan Baju Super Ini Bro!

Dilihat 17 kali

Lo pernah nggak nonton kartun Spongebob Squarepants sewaktu episode Spongebob terbang dengan celana yang diisi udara? Siapa bilang Lo nggak bisa terbang seperti dia Bro? Nih ada alternatif jitu yang bisa bikin manusia terbang tanpa harus naik pesawat, roket, parasut, balon udara, paralayang, atau bahkan celananya si Spongebob. Di zaman yang serba modern ini ada cara atau alternatif lain yang bisa membantu manusia terbang yaitu dengan olahraga wingsuit.

Olahraga Populer yang Paling Ekstrim

Lo pasti pernah denger kan Bro tentang beberapa olahraga ekstrim dunia yang banyak digemari orang seperti paralayang, paragliding, surfing, parkour, panjat tebing, dan masih banyak lagi lainnya. Tapi asal Lo tau aja kalau ternyata olahraga wingsuit itu jauh lebih ekstrim, lebih gokil, lebih gila, dan tentunya lebih berbahaya. Jangankan pakai mesin, dalam kegiatan yang satu ini Lo nggak akan dilengkapi atau dibekali dengan berbagai alat pengaman. Saat melakukannya, ada dua alat yang sangat penting yaitu sebuah baju terbang atai wingsuit dan helm pengaman. Semuanya murni dari kemampuan dan teknik pengendalian udara yang mahir. Bukan seperti Avatar Aang yang bisa mengendalikan udara Bor tapi lebih ke berbagai gerakan dan teknik terbang yang profesional.

Terbang Pakai Baju Burung

Bentuk dari kostum olahraga wingsuit sendiri sangat aneh tapi juga unik Bro yaitu bentuknya mirip sayap burung. Ada juga orang yang menganggapnya lebih mirip dengan sayap seekor kadal terbang. Ada dua bagian sayap pada kostum tersebut dimana terletak pada bagian kedua lengan dan kedua kaki yang dibentangkan. Cara kerjanya juga seperti sayap burung pada umumnya yaitu kecepatan akan semakin lambat ketika para pemain semakin membentangkan sayap. Sebaliknya, jika semakin dipersempit maka kecepatan terbang juga bertambah tinggi. 

Nggak main-main Bro, untuk bisa membeli sebuah pakaian terbang yang satu ini maka Lo harus siap uang sekoper penuh, sekitar 17 jutaan lebih. Itupun peralatan yang dibeli belum sepenuhnya lengkap karena masih ada hal lainnya seperti kacamata pelindung sinar Ultraviolet, helm pengaman, parasut untuk mendarat, dan jangan lupa kamera ya Bro. Lo pastinya nggak mau kan melewatkan kesempatan memotret keindahan alam dari angkasa atau berselfie ria saat terbang. Nah, total untuk membeli sebuah wingsuit dengan berbagai peralatannya bisa mencapai 50 juta atau bahkan lebih.

Berbahaya Tapi Super Seru

Memang benar kalau olahraga wingsuit sangat berbahaya karena kalau Lo nggak punya skill mumpuni maka nyawa yang jadi taruhannya. Bahkan ada kasus dimana seorang penerbang wingsuit tewas yaitu Dan Potter dan Graham Hunt ketika terbang di kawasan California, Amerika Serikat.

Tapi, dibalik itu semua ada banyak hal menarik dan seru yang nggak bakalan bisa dibayangkan sebelum Lo mencobanya langsung. Saat berada di atas udara, Lo bisa melihat dengan jelas pemandangan kenampakan alam di sekitar daerah tersebut mulai dari kawasan gunung, permukiman penduduk, sawah, ladang, laut, pantai, tebing, gunung, dan sebagainya. Sensasi akan lebih menantang ketika Lo melaju dengan kecepatan tinggi bak burung elang yang sedang menukik ke bawah untuk menyambar mangsanya, Bro. Bagian inilah yang paling disukai dan membuat para penerjun jadi ketagihan dengan olahraga ini. Kecepatan terbang pada olahraga wingsuit sendiri mencapat 180 hingga 225 km per jam! Bahkan kalau mau, mereka bisa lho menambah kecepatannya lebih dari itu dengan menyempitkan sayap pada pakaian terbang tersebut. Ini sih ngalahin mobil-mobil balapnya Dominic Toretto atau Brian O’Connor di Fast and Furious ya Bro.

Lo berani coba olahraga wingsuit yang super ekstrim ini nggak Bro? Jangan ciut dulu kalau belum mencobanya. Mungkin Lo bakalan ketagihan dengan sensasi terbang dengan kecepatan tinggi di udara. Apalagi ketika terbius dengan indahnya alam ciptaan Tuhan yang bakalan Lo nikmati dari angkasa.