Olahraga Ala Militer yang Ekstrim Tapi Seru Abis!

Dilihat 521 kali

Hallo Bro! Untuk mengisi waktu-waktu senggang, biasanya Lo melakukan hal apa nih? Kebanyakan orang pasti akan melakukan beberapa hal menarik yang sudah menjadi hobinya, misalnya olah raga, ngeband, pergi mancing, nonton, atau lainnya. Tapi ada juga orang yang lebih memilih bermalas-malasan saja nih Bro di rumah, nonton TV, main games, tiduran di kamar, dll. Wah sebenarnya hal tersebut sayang sekali karena Lo nggak bisa memanfaatkan waktu dengan baik, khususnya mengembangkan diri. Kalau Lo merasa bosan dengan kegiatan weekend yang biasa-biasa saja, coba deh suatu hal yang menantang dan seru, misalnya olah raga parkour.

Olahraga ala Militer Klasik

Kalau Lo dengar kata “parkour” pasti langsung berfikir kalau kegiatan tersebut adalah salah satu olah raga yang super ekstrim. Hal tersebut memang betul Bro karena banyak gerakan-gerakan berbahaya dan beresiko tinggi dalam olah raga parkour. Sebenarnya, kegiatan ini sendiri merupakan olah raga yang digunakan tentara militer zaman dulu. Nah, tujuannya sendiri adalah untuk menghindari berbagai rintangan yang tiba-tiba ada di depan mata seperti batu besar, tembok tinggi, tiang, tangga, atau bahkan bangunan. Olah raga parkour berasal dan dikembangkan di negara Perancis tepatnya oleh Raymond, David Belle, dan Sebastien Foucanl. Di zaman perang dulu, parkour dijadikan bela diri andalan untuk melawan musuh saat perang. Sampai sekarang, parkour malah semakin terkenal dan dijadikan tren olah raga keren oleh para anak muda.

Nggak Bisa Sembarangan

Memang benar kalau olah raga parkour sangat berbahaya dan ekstrim karena banyak mengandung gerakan akrobatik. Lo harus sering berlatih dan mempraktekkan berbagai gerakan tersebut agar menjadi lebih mahir. Nggak sembarangan orang mampu melakukan atraksi-atraksi berbahaya tersebut lho! Gerakan yang sangat terkenal dan biasa diperagakan dalam olah raga parkour antara lain seperti melompat dari satu gedung ke gedung lain dengan cepat.

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak sekali kelompok atau club olah raga parkour di berbagai kota besar. Tiap kelompok sudah pasti ada para pemain parkour yang profesional yang bertugas memberikan pengarahan dan melatih anggota lainnya. Kalau Lo nekat dan nggak mematuhi peraturan main parkour maka akan sangat beresiko. Bisa jadi tangan atau kaki Lo terkilir, terjatuh, dan bahkan bisa patah tulang lho Bro.

Gimana Bro, apakah Lo tertarik menjadikan olah raga parkour sebagai kegiatan untuk mengisi waktu senggang? Nggak Cuma keren aja karena parkour bisa membentuk badan Lo jadi lebih atletis dan pastinya sehat.