Pantai Tropical, Surga Tersembunyi Peselancar yang Ada Di Sumbawa

Dilihat 60 kali

Yang sudah coba surfing di Mentawai dan Bali, kayaknya nggak lengkap kalau belum nyoba sensasi surfing di Pantai Tropical. Spot wisata yang lagi rame diperbincangkan surfer ini, memang layak untuk dicoba.

Bukan hanya surfer lokal aja yang datang, surfer mancanegara juga rela datang jauh-jauh cuma buat berburu ombak. Wisatawan mancanegara ini biasanya traveling dulu ke Bali, lalu lanjut ke Lombok sebelum akhirnya menginjakkan kaki di pantai ini.

Di Pantai Tropical nggak cuma ombak gede aja yang bisa lo nikmatin, lo juga bisa nikmatin pemandangan pantai khas Sumbawa Barat. Pantainya punya pasir putih dengan tekstur halus, dan yang paling disukai turis asing adalah kondisi pantai yang relatif sepi nggak kayak di Bali.

Buat sampai di lokasi ini bukan hal yang mudah. Lo harus melalui jalur darat sejauh 45 kilometer dari Kota Taliwang pake kendaraan pribadi. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan.

Tapi, selama perjalanan lo wajib hati-hati. Jalan menuju Pantai Tropical berkelok-kelok dengan turunan dan tanjakan yang tajam. Selama perjalanan juga lo bisa nikmatin hijaunya perbukitan yang bisa bikin mata lo sejuk.

Yang mau memacu adrenalin di spot surfing yang satu ini, bisa datang pas musim puncaknya. Pantai Tropical biasanya rame sama turis yang datang sekitar bulan Maret sampai Oktober. Nah, bulan-bulan ini ombak disana kencang dan juga tinggi.

Apalagi pas bulan purnama datang, surfer biasanya bisa berselancar sampai tengah malam. Bahkan saking asyiknya, ada pengunjung yang surfing sampai jam dua dini hari. Keren!

Jangan sampai lupa untuk selalu membawa kamera lo saat traveling ke lokasi wisata ini. hampir semua objek yang ada di Pantai Trocpical keren banget buat dijadikan latar foto selfie atau groufie lo.

Well, kayaknya spot wisata ini bakalan ngasih lo sensasi tersendiri yang beda dengan spot surfing lainnya di Indonesia. Wajib masuk daftar destinasi yang bakalan lo kunjungi saat lo traveling ke wilayah Indonesia timur. Worth to try!