Scuba Diving di Sungai Amazon? Siapa Takut!

Dilihat 519 kali

Menyelam di dasar laut sudah menjadi sesuatu hal yang biasa bagi siapapun. Bila Lo suka tantangan yang berbeda dan ekstrim, tak ada salahnya Lo memilih melakukan scuba diving di Sungai Amazon. What? Sungai Amazon? Mendengar namanya saja sudah sangat menakutkan apalagi menyelam di dalamnya. Tetapi, menyelam di sungai ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup Lo loh. Bro akan melihat fauna unik dan seram di sungai ini. Lalu apa saja fauna yang akan Lo temui?

Inilah Jenis Fauna yang Akan Lo Temui Saat Scuba Diving di Sungai Amazon

Seperti yang ada di dalam tayangan video diatas, ada dua orang yang menantang maut dengan melakukan scuba diving di Sungai Amazon. Saat melakukan penyelaman, mereka bertemu banyak sekali gerombolan ikan unik dan langka. Sebenarnya selain ikan – ikan itu, Bro bisa bertemu dengan beberapa fauna dibawah ini.

Anaconda

Saat Lo melakukan scuba diving di Sungai Amazon, ada kemungkinan besar Lo bisa berjumpa dengan Anaconda. Ular ini menjadi spesies ular terbesar di dunia. Ular ini memiliki panjang yang bisa mencapai empat kali lipat dari tubuh dewasa. Tak perlu khawatir saat bertemu ular ini saat menyelam. Lo harus berhati – hati dan tak melakukan gerakan provokatif yang membuat si ular takut.

Ikan Piranha

Selain ular Anaconda, Lo juga bisa melihat gerombolan ikan Piranha di dalam sungai Amazon. Ikan ini bukanlah ikan biasa. Ikan ini adalah ikan karnivora dengan gigi yang tajam. Jadi, Lo harus berhati – hati saat melakukan scuba diving karena ikan ini tak segan menyerang mangsanya.

Buaya Hitam

Ada lagi binatang yang lebih ganas yang bisa dijumpai di dalam sungai Amazon yaitu buaya hitam. Buaya ini sangat besar dan ganas yang bisa menyerang siapapun yang ingin dimakan dan dimangsanya. Sebaiknya Bro menghindari tempat habitat buaya hitam di Sungai Amazon.

Lumba – Lumba

Lumba – lumba bisa ditemukan di sungai Amazon loh. Bila Bro beruntung, maka Lo bisa melihatnya di aliran sungai. Ukuran lumba – lumba sungai ini lebih kecil daripada lumba – lumba yang hidup di lautan. Ini akan menjadi pemandangan menarik saat menyelam di sungai Amazon.

Tips Melakukan Scuba Diving di Sungai Amazon

Saat Lo ingin melakukan penyelaman atau scuba diving di dalam sungai Amazon, Bro harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini. Walaupun ini adalah air tawar, biasanya sungai Amazon memberikan tantangan unik dan khas yaitu kepadatan air yang jauh lebih rendah. dibandingkan dengan laut. Sebaiknya Lo jangan menyentuh dasar sungai agar lumpur di dasar sungai tak mengganggu penglihatan saat penyelaman. Bro juga harus berhati – hati saat berada di dasar sungai karena ada berbagai benda tajam dan berbahaya. Itulah tadi beberapa hal yang harus Lo lakukan saat melakukan scuba diving di sungai Amazon.