Serunya Bermain Kiteboarding di British Columbia

Dilihat 276 kali

Mau menguji adrenalin dan nyali Lo? Tak ada salahnya untuk melakukan olahraga ekstrim. Ada berbagai jenis olahraga ekstrim yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah kiteboarding. Olahraga ini mungkin masih terdengar asing bagi banyak orang karena belum terlalu terkenal. Tetapi, jika Bro mencobanya, maka Bro akan ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi. Seperti yang disajikan dalam video diatas yang mana seorang pemain melakukan kiteboarding dengan serunya di British Columbia.

Apa itu kiteboarding? Olahraga ekstrim ini masih sangat asing bagi banyak orang. Untuk melakukan olahraga ini, Bro harus memakai alat yang mirip dengan layang – layang sebagai alat pendorong tubuh Lo agar bisa berselancar di atas air. Selain itu, Bro juga membutuhkan papan yang memiliki ban seperti dalam papan skateboarding. Hanya saja perbedaannya adalah rodanya yang jauh lebih lebar dan besar. Olahraga ini bergantung dengan hembusan angin. Pastikan bahwa Bro memilih lokasi dan waktu yang tepat agar memperoleh hembusan angin yang ideal.

Tugas Lo dalam permainan kiteboarding atau layang – layang terbang adalah mengendalikan layangan dari hembusan angin agar tetap stabil. Dalam mengendalikannya Bro bisa menggunakan kedua tangan sembari berseluncur diatas papan kiteboarding. Sepertinya sangat merepotkan karena konsentrasi Bro bisa terpecah. Ada banyak trik dan teknik yang bisa dipelajari dalam bermain kiteboarding.

Perlengkapan Bermain Kiteboarding

Untuk melakukan olahraga ekstrim ini, pastikan bahwa Bro berada di kawasan yang berair cukup luas seperti di dalam video diatas. Bro bisa memilih danau, laut, atau sungai. Ruang terbuka akan menangkap hembusan angin lebih baik sehingga layangan bisa terbang dengan baik pula. Layangan yang digunakan harus sesuai dengan ukuran dan berat badan Lo agar Bro bisa mengendalikannya dengan mudah. Jangan sampai tubuh Lo kecil tetapi layangan yang digunakan berukuran besar. Hal ini akan membuat Bro kesulitan dalam memainkannya.

Karena olahraga ini dilakukan di atas air, maka Bro membutuhkan papan seperti papan surfing. Lo harus berpijak di atas papan ini sembari memegang tali layangan yang bisa dipastikan bergerak sangat bebas dan liar sesuai dengan hembusan angin. Kecepatan angin menjadi tantangan yang harus Lo taklukan. Tubuh Bro harus benar – benar seimbang karena bisa saja tiba – tiba jatuh. Agar tidak jatuh terpental, sebaiknya Bro memakai sabuk pengaman, helm, pelindung siku dan lutut, dan sunglasses. Peralatan tersebut meminimalkan hal – hal yang tak diinginkan saat bermain kiteboarding diatas air.