Speed Climbing, Sama Persis Seperti Panjat Tebing Tapi yang Ini Lebih Seru Bro!

Dilihat 60 kali

Speed climbing adalah salah satu jenis olahraga modifikasi dari wall climbing Bro. Dasarnya sih sama dimana Lo akan memanjat sebuah dinding atau tebing dan mengandalkan kekuatan tangan serta kaki. Akan tetapi, ada satu hal yang bikin olahraga ini berhasil menarik perhatian kalangan anak muda. Penasaran kan Lo apa sih yang unik dari speed climbing ini?

Memanjat dengan Cepat

Ini nih yang membuat speed climbing jadi olahraga ekstrim bahkan melebihi wall climbing itu sendiri. Di sini, Lo akan memanjat tebing atau dinding tinggi tapi dengan kecepatan tinggi. Nggak cuma itu Bro, akan ada beberapa peserta lain yang harus dikalahkan. Kegiatan ini memang sama persis dengan panjat tebing karena semuanya sama, mulai dari tempat, peralatan, bahkan teknik yang digunakan. Tapi, tantangan besar yang harus dihadapi adalah memanjat dengan cepat.

Olahraga yang Sangat Sulit

Lo tahu nggak Bro, olahraga speed climbing sangat sulit lho! Hal ini dikarenakan Lo nggak hanya asal memanjat saja tapi juga berusaha untuk bergerak cepat. Kemudian, pandangan dan pikiran harus selalu fokus ke depan. Harus benar-benar mencari pijakan yang tepat agar nggak mudah terjatuh atau tergelincir. Apalagi kalau speed climbingnya dilakukan di tebing bukan di dinding buatan dimana terdapat pijakan-pijakan batu buatan. Akan bertambah sulit tantangannya jika Lo memanjat di sebuah tebing berbatu karena kondisinya nggak stabil Bro. Terkadang pijakan atau bebatuan dan lubang pada tebing terlalu kecil. Atau kondisi tebing tersebut setengah basah atau ditumbuhi lumut yang akan membuat Lo mudah sekali tergelincir. Jadi, olahraga yang satu ini membutuhkan kekuatan dan tingkat fokus yang tinggi.

Dilakukan Ramai-Ramai

Berbeda dengan wall climbing biasa dimana Lo bisa memanjat dengan santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Kalau kegiatan ini hanya bisa dilakukan bersama-sama. Lo akan berlomba dengan peserta lain dan beradu kecepatan memanjat. Siapa yang paling cepat sampai atas maka dialah pemenangnya. Inilah yang membuat speed climbing jadi lebih seru karena ada suatu hal yang membuat adrenalin terpacu. Keinginan untuk menang dan sampai atas duluan akan membuat Lo memanjat dengan cepat.

Gimana Bro, apakah Lo ingin iseng-iseng mencoba olahraga speed climbing yang sekarang sedang booming? Lebih baik siapkan dulu deh kekuatan fisik Lo agar nggak kaget ketika pertama kali memanjat dengan cepat. Jangan sampai tangan atau kaki Lo terkilir karena salah teknik karena nanti akibatnya bisa sangat fatal.