Terbang Selepas Burung di Angkasa Lewat Wingsuit Flying

Dilihat 92 kali

Kalau olahraga identik dengan kegiatan menyehatkan, maka lain ceritanya saat ada unsur berbahaya yang ditambahkan dalam aktivitas tersebut. Meski demikan, masih banyak orang yang menggemari olahraga ekstrem, bahkan peminat barunya kian bertambah dari waktu ke waktu. Sekarang kalian juga dapat membuat variasi dan inovasi yang mengubah hal-hal mustahil menjadi terwujud.

Salah satunya adalah kegiatan menantang yang menyangkut ketinggian. Ada banyak olahraga ekstrem yang menjadikan ketinggian sebagai tantangannya, mulai dari paralayang, skydiving, base jumping, dan lain sebagainya. Nah, ternyata ada satu lagi aktivitas yang sanggup memacu adrenalin kalian dalam hal ketinggian dan memungkinkan kalian terbang layaknya burung!

Wingsuit Flying, Terbang bak Burung di Udara

Dibandingkan kegiatan ekstrem lain yang sudah disebutkan tadi, wingsuit flying tergolong berbahaya, bro. Kalian diwajibkan memakai baju khusus yang dapat membuat kalian terbang dari ketinggian tertentu selama beberapa waktu. Baju terbang yang disebut wingsuit tersebut didesain khusus supaya kalian bisa melayang meski tidak dalam waktu lama.

Olahraga ekstrem tersebut kali pertama diperkenalkan pada tahun 1930-an. Seorang remaja berumur 19 tahun yang tinggal di Loas Angeles, Amerika Serikat, mengenakan wingsuit dan jadi pionir kegiatan tadi. Lantas beberapa puluh tahun kemudian, lebih tepatnya sektar tahun 1990-an, muncul wingsuit modern yang lebih aman dan tentunya sempurna dibandingkan versi awalnya. Wingsuit modern tersebut dibuat menjadi lebih aerodinamis dan memungkinkan kalian terbang lebih lama.

Sejatinya, manusia memang tidak bisa terbang. Namun, wingsuit flying berhasil mewujudkan keinginan tersebut meskipun tidak sebak burung dan hewan terbang sejenis. Maka dari itu, wingsuit pun dirancang mengikuti bentuk tubuh burung. Wingsuit merupakan sebuah jumpsuit yang ditambahkan sayap buatan di kedua sisinya. Kalau digunakan dengan benar dan sesuai instruksi, sayap tadi pun akan mengembang di udara dan membawa kalian melayang di ketinggian.

Supaya olahraga ekstrem tersebut berjalan lancar, ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi. Di antaranya adalah harus dilakukan pada ketinggian tertentu untuk menciptakan penerbangan sempurna. Selain itu, wingsuit flying ternyata hanya diperuntukkan bagi skydiver berpengalaman. Setidaknya kalian harus sudah melakukan kurang lebih 200 kali penerjunan di udara. Hal ini dimaksudkan untuk menekan risiko kecelakaan saat sedang terbang di udara. Sebab tak sedikit kasus dari wingsuit flying yang pada akhirnya menelan korban jiwa.

Semoga informasi ini bermanfaat!