Terjun Bebas, Ini Nih Olah Raga Mewah yang Butuh Kursus dan Latihan Khusus

Dilihat 17 kali

Terjun bebas adala salah satu jenis olah raga udara atau dirgantara yang membutuhkan nyali dan mental besar. Lo harus melakukan lompatan bebas dari atas pesawat yang sedang mengudara menuju bawah dengan kecepatan tinggi. Hal ini memang gila Bro tapi banyak orang yang juga tergila-gila dengan olahraga ekstrim udara yang satu ini.

Parasut Adalah Alat Utama

Dalam kegiatan terjun bebas, parasutlah yang menjadi komponen paling utama. Bayangkan aja Bro kalau Lo terjun dari ketinggian ratusan atau bahkan ribuan meter dari permukaan tanah tanpa bantuan alat apapun. Sudah pasti Lo akan mendarat dengan tidak selamat, nggak cuma retak tapi bisa jadi semua tulang akan remuk redam. Hal ini dikarenakan saat melakukan aksi tersebut para atletnya akan melaju dengan kecepatan tinggi sekitar 200 km per jam atau bahkan bisa lebih.

Lo nantinya akan dibawa terbang dengan menggunakan sebuah pesawat ataupun helikopter khusus menuju ketinggian tertentu di angkasa. Setelah itu, yang harus dilakukan adalah mempersiapkan segala bentuk alat pengaman yang dibutuhkan saat berada di dalam pesawat, salah satunya tas yang berisi parasut. Tapi Lo jangan lupa juga ya Bro, persiapkan mental, nyali, dan pastinya berdoa pada Tuhan YME karena di sini nyawa akan dipertaruhkan.

Saat semua sudah siap, akan ada komando dari pemimpin regu atau kelompok terjun bebas yang akan memberikan aba-aba. Ketika Lo udah mulai lompat dan terbang melayang di angkasa luas maka ada banyak hal yang bisa dinikmati Bro. Sensasi terbang layaknya burung sambil menikmati indahnya pemandangan bumi dari langit memang jauh berbeda. Di sini, pandangan Lo seakan lebih luas karena mampu melihat berbagai kenampakan alam yang beraneka ragam. Apalagi saat Lo bisa menembus lapisan awan tipis di angkasa. Dijamin deh Bro, pengalaman terjun bebas nggak bakalan bisa dilupain.

Butuh Latihan Khusus

Asal Lo tau aja ya Bro ternyata terjun bebas ini tergolong jenis olahraga yang mahal yang biasanya dilakukan oleh kalangan kelas atas. Nggak hanya peralatannya saja yang mahal, seperti parasut, tali pengaman, pakaian khusus, sepatu, sarung tangan, helm, dan sebagainya. Bahkan untuk bisa menjajalnya saja Lo harus kursus terlebih dahulu dengan biaya yang nggak main-main. Alasannya tentu saja karena terjun bebas sangat beresiko tinggi dan diperbolehkan mencobanya kalau sudah berlatih dan punya skill mumpuni.

Memang sih kelihatannya asik banget berada di atas udara, melintasi samudera, gunung, dan menembus awan. Tapi Lo harus siap dengan segala persiapannya ya Bro, mulai dari mental, fisik, dan pastinya budget yang banyak. Hal ini dikarenakan olahraga terjun bebas bukanlah aktivitas yang bisa dilakukan oleh sembarang orang. Lo harus kursus dan latihan dengan para atlet profesional dan bersertifikat terlebih dahulu.