Ternyata Main Parkour di Pantai Juga Tak Kalah Seru Lho!

Dilihat 962 kali

Pernahkah kalian mencoba melakukan atraksi parkour di pantai? Hal ini tentu saja sangat berbeda dan juga unik ya Bro. Yang banyak diketahui orang, olahraga ekstrim parkour hanya dapat dilakukan di tempat-tempat yang tinggi misalnya kawasan perkotaan dengan gedung dan bangunan tinggi atau di pegunungan yang punya tebing, gunung, atau bukit berbatu. Anehnya, ternyata parkour juga dapat kalian coba di area berpasir seperti pantai.

Bagaimana Bisa Begitu?

Kalian pasti sangat penasaran kan Bro bagaimana caranya melakukan berbagai atraksi dan lompatan parkour di pantai. Tapi, memang benar kalau kawasan tersebut bisa dijadikan tempat main parkour yang asyik dan menyenangkan. Kondisi alam yang berbeda jelas sekali akan memberikan sensasi permainan yang berbeda.

Pertanyaan yang ada dipikiran banyak orang adalah bagaimana para pemainnya bisa melompat dan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Sedangkan kita sendiri tau kalau pantai merupakan daerah datar yang berpasir dan tidak ada bangunan, tebing curam, atau bahkan bebatuan besar untuk sarana melompat. Rupanya, beberapa atlet parkour ingin mencari kesenangan dan suasana baru yaitu dengan mengubah tempat latihan. Pantai bisa jadi alternatif permainan yang satu ini apalagi jika masih level pemula dan ingin berlatih teknik parkour terlebih dahulu.

Cocok untuk Para Pemula

Saat ini di Indonesia olahraga parkour sudah banyak diminati masyarakat, apalagi para kaum pria yang berjiwa muda. Hampir di tiap daerah atau kota besar ada beberapa komunitas olahraga parkour dengan anggota yang sangat banyak. Biasanya para atlet atau pemain yang sudah mahir lebih memilih area pantai untuk dijadikan tempat melatih para junior atau pemula. Parkour di pantai malah semakin disenangi karena mereka bisa melakukan salto dan gerakan lainnya dengan mudah. Karena didominasi lautan pasir yang hangat dan lembut maka sesi latihannya tidak terlalu berbahaya. Ketika saat latihan salto dan melompat di udara kalian terjatuh maka resikonya tidak terlalu besar. Selain itu, badan kalian juga tidak akan merasa terlalu sakit, Bro. Hal ini tentu saja karena kalian jatuh di atas gundukan pasir pantai yang halus. Akan sangat berbeda jika tempat jatuhnya berada di atas aspal, batu, atau semak belukar. Wah, pasti akan sakit sekali ya, belum lagi resiko cidera seperti tergores, lecet, terkilir,sampai retak dan patah tulang lho.

Parkour di pantai merupakan cara yang bagus dan cocok sekali Bro untuk para pemula jika ingin mulai latihan. Mereka bisa belajar dan mempraktekkan langsung beberapa teknik dan gerakan dasar terlebih dahulu. Selain bisa mengurangi cidera parah, melakukan parkour di pantai juga memberikan sensasi tersendiri. Kalian bisa menikmati indahnya pemandangan sunrise ataupun sunset sambil berlompatan di atas pasir.