Uji Nyali Menantang Ombak di Ajang Wave Daze 2015

Dilihat 403 kali

Jet Ski merupakan salah satu olahraga air atau watersport yang menyenangkan. Cara bermainnya hampir sama dengan motorcross, hanya saja jet ski dilakukan di atas permukaan air. Olahraga ini terbilang cukup mudah, terlebih untuk kamu yang sudah mahir atau terbiasa mengendarai sepeda motor.

Namun, kalau hanya menjalankan jet ski seperti biasa tentu semua orang pun bisa, tapi bagaimana kalau diiringi berbagai gaya ekstrim hingga meliuk-liuk di atas udara? Berani mencobanya?

Video di atas ini menyuguhkan aksi jet ski yang lebih memompa adrenalin. Video tersebut diambil dari situs YouTube dan diunggah oleh FlipsideFilmsandCo. Sebuah video yang memberikan cuplikan aksi jet ski pada ajang Wave Daze di event Tigercart Krash National Tour.

Di tahun 2015 kemarin, ajang Wave Daze dilakukan di Pantai Virginia, Amerika Serikat. Pantai ini sering kali menjadi tuan rumah di beberapa perlombaan olahraga air, seperti East Coas Surfing Championships, turnamen sepak bola pantai, termasuk Tigercraft Krash National Tour tahun kemarin.

Dengan menyaksikan video di atas kamu akan melihat aksi-aksi penuh nyali yang dilakukan para pecinta jet ski. Mereka menancapkan gasnya tanpa ragu dan ketika ombak datang mereka mampu meliuk-liuk di atas udara, bahkan dengan satu tangan. Tentu aksi ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah professional.

Sebelum bermanuver di atas air, lebih baik kamu kuasi dulu teknik-teknik mengendarai jet ski dengan benar. Di Bali olahraga ini sudah mudah ditemukan, salah satunya yang terletak di Tanjung Benoa. Tempat ini memiliki peralatan cukup lengkap bagi penggemar jet ski, kamu pun bisa menyewa semua perlengkapannya. Mulai dari kendaraan motor air, jaket, pelampung, sampai guidenya, menariknya lagi jet ski di Tanjung Benoa ada asuransinya loh.

Untuk kamu yang belum pernah mencicipi naik jet ski bisa berada duduk di bangku belakang terlebih dahulu. Jika, sudah merasa berani bisa mencoba mengendari stir. Namun, tetap harus dibawah pengawasan instruktur ya, karena banyak pemula yang belum tahu lalu lintas air dan bisa membahayakan orang yang sedang berenang.

Biaya jet ski sendiri di Tanjung Benoa di bandrol sekitar 200.000 untuk warga negara Indonesia. Dengan durasi selama 15 menit dan harga tersebut sudah termasuk penyewaan motor air, perlengkapan jet ski dan asuransi serta pajak.

Jadi, kamu tertarik untuk mencobanya?