Winter Offroad, Offroad Ekstrim di Musim Dingin Ini Butuh Mobil Tahan Banting

Dilihat 849 kali

Mengendarai sebuah mobil di jalan raya sudah jadi hal yang terlalu biasa ya Bro, atau bahkan ketika kebut-kebutan dengan mobil offroad yang punya empat ban raksasa. Loe pernah cobain belum olahraga winter offroad? Mungkin ini hampir mirip dengan offroad biasa karena sama-sama pakain mobil khusus dengan ban besar. Tapi bedanya, Loe nggak akan kebut-kebutan di jalanan berlumpur tapi di lapisan salju yang tebal. Kegiatan ini sering sekali jadi incaran para pecinta otomotif dan olahraga ekstrim karena dapat memberikan sensasi menegangkan yang seru abis Bro.

Nggak Segampang Offroad Biasa

Menghadapi tantangan alam di tempat tropis sih lumayan gampang Bro, paling yang Loe hadapin jalanan penuh lumpur, kubangan air, sungai kecil, semak belukar, bebatuan dan sebagainya. Tapi kalau olahraga winter offroad, Loe akan dihadapkan dengan tantangan berbeda yang jauh lebih susah. Di sini, ada gundukan dan hamparan salju tebal yang bisa menyulitkan mobil untuk melaju cepat. Jangan cuman bayangin kalau salju itu lembut dan nggak berbahaya ya Bro Justru disitulah letak kesulitan dari olahraga ini dimana mobil jeep dengan ban raksasa nggak bisa melaluinya dengan gampang.

Sering sekali mobil terbalik dan nyungsep karena gundukan salju yang dilalui ambles ke bawah dengan tiba-tiba. Kadang juga mobil tergelincir karena melewati lapisan es tipis yang memang sifatnya sangat licin. Belum lagi dinginnya udara yang bisa membuat Loe menggingil, pilek, sesak nafas, dan bahkan hipotermia. Tapi semua kesulitan itu harus dilalui dengan baik karena memang disitulah letak keseruan dari winter offroad.

Butuh Mobil yang Tangguh

Karena yang bakalan dihadapi bukan tantangan alam biasa maka jenis mobil winter offroad yang dipakai juga sangat khusus Bro. Loe nggak bisa pakai jenis mobil sembarangan, misalnya sedan, pick up, mini bus, apalagi ferarri atau laborghini. Yang ada semua mobil itu bisa nyungsep dan terkubur di dalam salju dan lapisan es Bro.

Biasanya mobil winter offroad yang dipakai bersifat tangguh, mesinnya bandel, bannya besar, dan nggak mudah remuk kalau terbalik atau menabrak sesuatu. Salah satu jenis mobil yang biasa dipakai untuk kegiatan ekstrim ini adalah Jeep. Loe juga pasti sudah tau dong kalau kendaraan yang satu ini memang terlihat garang dengan body besar dan kuat. Keempat bannya juga tebal dan besar Bro, cocok banget untuk melalui jalanan bersalju yang tebal. Ada juga jenis mobil lain yang terkenal seperti Land Rover, Ford, dan masih banyak lagi. Nggak jarang juga kok para penggemar winter offroad yang memodifikasi mobilnya agar lebih tangguh ketika menghadapi tantangan seru daerah bersalju.

Kalau Loe pengen cobain olahraga winter offroad yang super menegangkan dan ekstrim ini maka paling nggak Loe harus punya satu mobil Jeep atau jenis lain. Pokoknya mobil yang tangguh dan mampu melewati kerasnya medan di daerah musim dingin.