Yuk Nikmati Alam dari Sudut Pandang Burung dengan Paragliding!

Dilihat 102 kali

Memandang keindahan permukaan bumi dari ketinggian bukan hanya bisa dilakukan dari atas gedung tinggi atau puncak gunung saja. Ada banyak pilihan yang bisa Lo lakukan, salah satunya dengan Paragliding atau yang kita kenal dengan istilah paralayang.

Tidak seperti olahraga ekstrem lainnya, Paragliding menjanjikan pemandangan lewat sudut pandang burung yang sedang terbang. Lo bisa bersantai, sambil menikmati semilir angin yang benar-benar damai.

Keuntungan lainnya, Paragliding tergolong olahraga yang aman dilakukan siapa saja, dengan catatan Lo harus menjadi seorang profesional atau minimalnya didampingi profesional saat terbang. Tapi cacat ya bro, yang namanya olahraga ekstrem tetap saja menantang dan penuh risiko.

Nah buat Lo yang ingin melihat bagaimana olahraga udara yang satu ini, video yang berjudul Paragliding through Iran with Nick Greece yang diunggah akun YouTube GoPro, bisa jadi gambaran betapa menyenangkannya olahraga udara yang satu ini.

Dalam keterangannya, Nick Greece, atlet Paragliding asal Amerika, mengaku sangat senang bisa terbang di atas langit Iran dengan pemandangan alam berupa perbukitan yang menenangkan. Menurutnya, berada di udara merupakan moment terbaik yang selalu dia tunggu.

Sebagai atlet Paragliding bersertifikasi, tentu saja sudah banyak langit yang dia jelajahi, dari mulai langit Amerika, Eropa, hingga Asia dan wilayah lainnya. Tapi nyatanya, dia tidak pernah bosan, bahkan terus tergoda untuk terbang lagi dan merasakan sensasi kedamaian saat berada di udara.

Bagaimana dengan Indonesia?

Sebagai negara yang sangat mengandalkan alam dan budaya sebagai jualan utama dunia pariwisatanya, Indonesia memiliki banyak sekali spot Paragliding terbaik yang bisa Lo pilih. Contohnya daerah Puncak di Bogor yang menyajikan pemandangan alam dengan latar kawasan agrowisata Gunung Mas.

Sementara di Batu Malang, Lo bisa melakukan aksi Paragliding ini di Gunung Banyak. Saking indahnya, tempat ini bahkan sudah sangat sering menggelar berbagai kompetisi Paragliding, dari mulai tingkatan lokal hingga internasional.

Selain itu, ada juga spot Paragliding Bukit Timbis di Kuta, Puncak Lawang  di Sumatera Barat, Bukit Paralayang di Parangtritis dan tempat lainnya. Nah biar Lo makin tergoda dengan olahraga ekstrem Paragliding, mending kita simak yuk video berikut ini.