Dijamin Bro, Kecantikan Sanggalau Bakalan Bikin Galau Lo Lenyap!

Dilihat 352 kali

Kepulauan Derawan adalah kepulauan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kepulauan ini benar-benar sangat indah sehingga tidak heran jika ada banyak wisatawan yang merasa tertarik untuk datang ke sana setiap tahunnya. Kepulauan Derawan pun selalu menjadi perbincangan yang menarik di dalam dunia pariwisata.

Daya tarik dari kepulauan tersebut tidak terlepas dari sejarahnya yang memang terbentuk dari fenomena alam, yaitu naiknya dasar laut sehingga menyebabkan timbulnya gugusan pulau di permukaannya. Tentu saja, masing-masing wilayah di kepulauan Darawan pun memiliki keunikan tersendiri.

Salah satu spot di kepulauan Derawan yang terbilang sangat unik adalah pulau Sanggalau. Pulau ini terbentuk akibat fenomena pasang surut air laut. Letak dari pulau Sanggalau sendiri cukup dekat dari dermaga pulau Derawan. Dari dermaga tersebut, bro bisa menuju pulau ini dengan menumpang speed boat yang biasanya dikendarai penduduk setempat.

Saat bro tiba di pulau Sanggalau ini, bro akan menemukan hamparan pasir putih yang sangat luas. Pasir putih tersebut pun memiliki tekstur yang sangat halus.

Pulau Sanggalau ini merupakan gundukan pasir dangkal yang biasanya akan muncul ketika air laut sedang surut. Hal ini terjadi ketika matahari mulai naik.

Di Pulau Sanggalau sendiri terdapat hamparan pasir seluar 120 meter. Pasir dengan tekstur yang halus ini pun terlihat dimana-mana. Sementara itu ditepiannya bro akan melihat air laut yang begitu jernih dan memantulkan warna biru yang begitu indah.

Pulau Sanggalau ini jelas tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh para traveler yang mengunjungi Kepulauan Derawan. Ini karena panorama alam di Pulau Sanggalau ini benar-benar indah dan instagenic. Saat berkunjung ke sini, pastinya lo pun gak akan galau lagi. Stress yang menumpuk akibat pekerjaan juga akan hilang dengan sendirinya.

Jika bro merupakan pecinta fotografi, maka dijamin, bro akan betah berlama-lama di pulau ini, meskipun cuaca di sana terbilang cukup terik. Namun sayangnya karena pulau ini hanya timbul dalam waktu tertentu dan kembali tenggelam di waktu tertentu pula, maka bro tidak bisa berlama-lama di sini.