Nongsa, Objek Wisata Batam Rasa Singapura

Dilihat 135 kali

Singapura memang jadi salah satu destinasi favorit wisatawan asal Indonesia. Negara kecil ini punya banyak spot wisata yang menarik dan bikin penasaran para wisatawan untuk datang kesana. Nah, buat lo yang pengen rasain sensasi liburan di Singapura, nggak perlu jauh-jauh datang kesana. Ternyata di Indonesia punya lokasi liburan yang punya suasana mirip dengan Singapura.

Nama tempat ini adalah Nongsa yang ada di utara Pulau Batam. Turis yang datang kesini biasanya menghabiskan waktu dengan bermain air sambil menyelam dan snorkeling.

Letak spot wisata memang nggak jauh dari Singapura, jadi jangan heran dari bibir Pantai Puteri di Nongsa lo bisa lihat deretan gedung-gedung tinggi di Singapura. Ngomongin fasilitas disana juga nggak akan kalah dengan fasilitas mewah ala Bali. Sebagian bangunan disana berjajar menghadap langsung ke pantai yang eksotis, yang pastinya bikin lo ngerasa lagi di luar negeri.

Selain pesona wisata baharinya yang bisa bikin lo takjub, lo juga bisa coba spot wisata lainnya yang ada di Nongsa. Lo bisa datang ke objek wisata Kampung Tua dan Hutan Mangrove Anugrah Ventura Jaya yang udah dibuka untuk umum.

Nongsa juga nggak mau ketinggalan punya wisata sejarah yang wajib lo kunjungi. Lo bisa datang ke spot wisata ziarah Sasono Punggowo. Komplek wisata ini dirancang sangat indah dan dilengkapi dengan flora dan fauna yang beranekaragam.

Buat lo yang suka main golf, coba sempatkan datang ke Palm Springs Golf & Beach Resort. Lokasi ini terkenal sebagai surganya pecinta golf.

Traveling ke Nongsa nggak komplit kalau nggak icip-icip kuliner khas disana. Cobain Gonggong yang punya sensasi rasa berbeda dengan makanan lainnya. Makanan sejenis tutut atau siput ini dimasak pake bumbu pilihan dan biasa dimakan dengan dicocol dengan sambal pedas. Nikmat Bro!

Buat lo yang tertarik datang kesini, lo bisa berangkat dari Jakarta menggunakan penerbangan ke Batam. Dari Bandara, selain taksi lo bisa coba naik JONO (Jodoh Nongsa) yang bisa nganterin kamu dari Batam menuju Pantai Puteri di Nongsa yang legendaris. Tarifnya murah banget, cukup Rp. 8 ribu aja.