Pengen Snorkeling Bareng Dory? Datang Aja Ke Pulau Liukang Loe

Dilihat 344 kali

Saat lo liburan ke pantai, ada banyak kegiatan yang bisa lo lakukan, mulai dari berenang, wisata kuliner, wisata belanja, snorkeling, diving, atau olahraga ekstrem lainnya. Kadang lo juga dibikin bosen dengan spot yang itu-itu aja.

Masih inget dengan Tanjung Bira? Itu lho spot wisata yang lagi populer di Sulawesi Selatan. Ternyata nggak cuma pesona pantainya aja yang keren, disana juga ada spot wisata keren bernama pulau Liukang Loe.

Sepintas Pulau Liukang Loe nggak jauh berbeda dengan spot wisata bahari lainnya yang ada di Indonesia. Jualannya sama, yaitu keindahan pantai dan juga pemandangan bawah laut yang keren. Asik banget kalau lo snorkeling disana.

Nah, ngomongin snorkeling di pulau ini, ternyata ada pengalaman lain yang bisa lo dapetin disana. Lo bisa snorkeling ditemenin sama ikan Dory.

Kalau lo masih inget film Finding Dory, pasti inget dengan karakter utama di film itu yaitu Dory. Di spot snorkeling Pulau Liukang Loe, lo bisa ketemu langsung dengan iklan aslinya. Jenis ikan yang disebut Blue Tang ini memang nggak bisa dikembangbiakan, makanya mumpung ada di Liukang Loe bisa puas-puasin lihat ikan ini.

Buat nyampe di lokasi snorkeling, lo bisa sewa kapal yang berangkat dari Tanjung Bira ke Pulau Liukang Loe. Setelah menyebrang, lo akan sampai di sebuah dek di tengah lautan. Simpen deh semua barang yang lo bawa disana, selanjutnya lo bakalan dibawa ke spot snorkeling yang dituju.

Begitu sampai di lokasi, lo bakalan lihat jernihnya air di perairan Bira. Saking jernihnya, lo bisa dengan mudah melihat warna-warni karang yang ada di dasar lautan. Dan kalau lo beruntung, nggak cuma bisa ketemu Dory tapi bisa juga ketemu sama Nemo. Seru ya?

Waktu yang tepat buat snorkeling di Pulau Liukang Loe adalah saat pagi dan tengah hari. Biasanya kondisi laut disana lagi tenang-tenangnya. Jangan pernah lo coba snorkeling sore hari Bro. Soalnya arus laut disana biasanya mulai kuat.

Pengalaman snorkeling di Pulau Liukang Loe pastinya bakalan bikin puas pecinta lautan. Apalagi bisa ketemu sama Dory dan Nemo sebagai bonus keindahan laut Indonesia.