Unik! Pantai-Pantai Ini Punya Pasir Berwarna Pink

Dilihat 47 kali

Ngomongin spot wisata pantai yang keren nggak selalu harus Bali ya Bro. Negara kita yang kaya raya ini punya banyak banget spot wisata yang unik dan keren.

Ngebahas spot wisata pantai yang ajaib, ternyata Indonesia juga punya. Kalau biasanya pasir pantai berwarna putih bersih, di pantai ini justru berwarna pink. Kontras banget dengan warna air laut yang biru.

Daripada penasaran, mending simak ulasan pantai ajaib dengan pasir berwarna pink!

Pantai Pink di Flores

Dari namanya aja udah kelihatan kalau pasir pantai ini berwarna pink. Lokasi pantai ini ada di Pulau Komodo, Flores, NTT. Lo bisa datang kesini naik perahu yang bisa lo sewa dari masyarakat disana dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Loh Liang.

Sejauh mata lo memandang, pasirnya berwarna pink bersih. Konon, pasir ini berasal dari pecahan karang berwarna serupa. Pasirnya lembut, sangat nyaman dipakai jalan-jalan.

Pantai Tangsi di Lombok

Jangan salah, Lombok juga punya pantai dengan pasir berwarna pink Bro. Namanya Pantai Tangsi. Lokasinya emang rada jauh dari pusat Kota Mataram, butuh waktu 2,5 jam buat nyampe sana.

Tapi perjalanan yang lama ini bakalan terbayar dengan pesona Pantai Tangsi yang keren. Lo bisa melakukan banyak hal yang bisa bikin lo happy kayak jalan-jalan, berenang, atau sekedar main pasir pantai.

Pantai Namong

Ini dia pantai pink satu lagi yang ada di Pulau Komodo. Letaknya ada di sebelah selatan dan masih belum banyak yang tahu keberadaan pantai ini.

Yang bikin asyik saat lo datang ke pantai ini, lo bakalan ngerasa kalau pantai ini milik pribadi. Maklum, suasana pantainya tenang plus masih sepi tanpa ada yang mengganggu.

Kontur Pantai Namong sendiri landai dan berair tenang. Lo bisa main air atau berenang tanpa harus takut dihantam oleh ombak besar. Ditambah lagi pasirnya yang halus dan cukup padat saat diinjak sangat nyaman dipake untuk jalan-jalan.

Well, pesona yang nggak biasa dari pantai-pantai ajaib ini bisa lo masukan dalam daftar destinasi liburan lo selanjutnya. Serius, lo nggak akan nyesel!