Perlengkapan yang Wajib Dipakai Para Crosser

Dilihat 409 kali

Helm (Pelindung Kepala)

Perlengkapan yang satu adalah yang paling penting dari semua perlengkapan yang wajib dikenakan para crosser karena di bagiankepala terdapat pusat saraf kepala yang paling rentan terhadap benturan keras. Pilih helm yang berkualitas dan memiliki sirkulasi udara yang baik agar pernapasan crosser tidak terganggu.

Perlengkapan Crosser

Kacamata Motocross (Google)

Kacamata yang khusus untuk crosser dan terbuat dari lexan lens (lensa plastik) ini akan melindungi mata para crosser dari debu yang sudah pasti beterbangan di sirkuit.

Kaos Lengan Panjang (Jersey)

Kenakan kaos lengan panjang yang memiliki bantalan di bagian siku tangan. Kaos jenis ini selain bisa menjaga kulit juga akan menyerap keringat crosser karena relatif cepat kering dan membuat kulit mudah bernapas. Agar lebih aman lagi, jangan lupa mengenakan pelindung siku (elbow pad).

Pelindung Dada (Chest Protector)

Perlengkapan yang biasanya terbuat dari plastik keras dengan bantalan di bagian tertentu ini berguna untu melindungi dada, tulang rusuk dan punggung bagian atas.

Sepatu Balap
Perlengkapan Crosser

Sepatu yang khusus untuk balapan ini dahulu terbuat dari kulit, namun sekarang kebanyakan terbuat dari campuran bahan sintesis, seperti plyurethane dan plastik. Sepatu ini berfungsi melindungi pengendara dari tanah, baru benturan dengan sepeda motor lain dan juga dari panas knalpot motor.

Selain 5 perlengkapan di atas, jangan lupa juga untuk mengenakan celana khusus balap motocross yang terbuat dari kanvas sehingga sirkulasi udara baik, dan juga sarung tangan balap yang khusus dirancang untuk para crosser.

Selamat memacu motor di lintasan motocross!