Berani Enggak Bro Mendaki Trek Paling Extreme?

Dilihat 67 kali

Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang cukup extreme dan memerlukan banyak persiapan untuk mencapai puncak. Setiap gunung memiliki medan yang berbeda-beda. Berbeda dengan Gunung Hua di Tiongkok, gunung ini memiliki salah satu jalur yang sangat extreme.

Ilustrasi Jalur Pendakian Gunung Hua. Source

Tidak seperti gunung biasanya. Di Gunung Hua adrenalin lo akan di uji untuk melewati jalur yang terbuat dari papan kayu berukuran kecil dengan ketinggian 2.154 meter dan panjang 100 meter.

Jalur ini hanya bisa dilalui oleh satu orang dan tanpa pembatas. Sebagai pengaman, disediakan tali yang terbuat dari kawat zip untuk para pendaki bergantung. Sebaiknya para pendaki juga membawa harness untuk kemanan.

Jalur ini dinamakan dengan sebutan "Changong Zhandao" oleh masyarakat sekitar. Jalur tersebut di bangun sejak 700 tahun yang lalu oleh seoran biarawan dari Dinasti Yuan. Dulunya, Master kungfu yang bernama Zhinzhen datang ke gunung ini untuk melakukan meditasi.

Ilustrasi Para Pendaki Melintasi Jalur Changong Zhandao. Source

Ternyata, Gunung Hua merupakan gunung tersuci dan ter-extreme di Tiongkok. Selalu memastikan persiapan untuk mendaki kesini bro. Nyawa menjadi resiko untuk mendaki dan melintasi trek extreme ini bro.

Gimana bro? Nyali dan adrenalin sudah pasti diuji di jalur ini. Sensasi menegangkan akan lo dapatkan di sini. Berani enggak bro?

Featured Image

Sumber