Carstensz Pyramid, Buat Pemula Jangan Coba-Coba

Dilihat 302 kali

Gunung Carstensz Pyramid merupakan atapnya Indonesia alias gunung tertinggi di negeri ini. Dengan ketinggiannya yang mencapai 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuat puncak gunung ini diselimuti salju. Gunung yang terletak di Papua ini masuk ke dalam salah satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia bro. Siapa sih yang nggak ingin ke gunung ini?! Kalangan pendaki lokal maupun mancanegara selalu punya angan-angan menjejakkan kaki di puncak ini.

Carstensz

Sumber : jejakalam.net

Nah untuk mencapai puncaknya sangat sulit dengan tingkat resiko yang tinggi. Nggak semua pendaki mampu mencapai puncak ini bro karena membutuhkan perjuangan yang nggak main-main. Buat pemula nggak disaranin naik gunung ini karena terlalu berbahaya.

Lembah Kuning

Sumber : mulpix.com

Gunung ini bukan tempatnya buat pendaki pemula bro, jangan nekat dan harus tahu kapasitas diri sendiri karena teknik mendaki gunung yang baik dan berpengalaman adalah kunci untuk mencapai puncaknya. Soalnya banyak banget beredar kabar dari kalangan pendaki profesional yang bilang lebih sulit menuju puncak Carstensz dibanding Everest, nah kebayang kan bakal kaya gimana jalurnya?

trek carstensz

Sumber : mtnprofessionals.com

Setiap pendaki akan mulai memanjat tebing dari titik Lembah Kuning menuju puncak Gunung Carstensz. Rute pendakiannya sangat sulit, ditambah lagi dengan curah hujan yang cukup tinggi di gunung itu, so hampir setiap hari selalu diguyur hujan.

Trek Carstensz

Sumber : rmiguides.com

Sebenarnya bukan nggak mungkin untuk pendaki pemula, tapi nggak direkomendasikan karena sangat riskan dan nyawa taruhannya. Well bro, perbanyak pengalaman dulu deh mendingan sebelum ngejajal treknya Carstensz Pyramid. 

Sumber Gambar : adventureconsultants.com

Referensi Artikel : telusurindonesia.com