Diving Di Sungai Amazon Berani?

Dilihat 128 kali

Menyelam di laut sepertinya menjadi hal biasa bagi para penyelam. Kalau lo menyukai sesuatu yang berbeda, lo bisa melakukan diving di sungai Amazon. Menyelam di sungai terbesar di dunia ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Lo bakal melihat beberapa jenis fauna keren dan unik di aliran sungai ini.

Ular Anaconda

Fauna pertama yang bisa lo jumpai saat menyelam di sungai Amazon adalah ular Anaconda. Ular ini merupakan jenis ular terbesar yang pernah hidup di dunia. Ular ini panjangnya bisa empat kali lipat dari tubuh orang dewasa dengan sisik yang licin. Badan ular ini terlihat berkilauan dan berwarna-warni. Lidah ular ini juga bagaikan sambaran petir yang bercabang. Lo bisa menyelam disamping ular Anaconda ini.

Istri saya, Melissa, pernah berani, semacam penasaran, mengarahkan saya ke posisi dan meluncur di dekat dengan Sucuri (kata asli untuk anaconda) untuk pemeriksaan yang tepat - daya tarik jelas mengalahkan ketakutan saya.Tapi, lo harus berhati-hati dan jangan pernah melakukan gerakan yang provokatif agar si ular tak kaget dan merasa terancam.

Lumba-Lumba Sungai

Biasanya lo melihat lumba-lumba di laut lepas kan?! Nah, kali ini lo bisa melihat lumba-lumba meliuk kesana kemari di dalam sungai Amazon. Hal ini sama sekali bukanlah mimpi atau khayalan. Ukuran dari lumba-lumba ini sedikit lebih kecil dari lumba-lumba yang hidup di lautan. Lo bisa melihat lumba-lumba dengan dua sirip yang berenang diantara perairan gelap dan lumpur di dalam sungai. Kalau lo takut untuk mendekatinya, lo bisa melihat aktivitasnya dari kejauhan saja.

Ikan Piranha dan Buaya Hitam

Ikan piranha menjadi fauna yang paling terkenal di sungai Amazon. Lo bisa melihat ikan piranha berenang secara bergerombol dengan satu deret gigi yang tajam. Lo harus berhati-hati jika melihat ikan-ikan ini berenang karena lo bisa menjadi mangsanya. Ikan piranha ini tak segan-segan menyerang makhluk hidup. Selain piranha, lo juga akan bertemu dengan buaya hitam yang sangat ganas dan besar. Buaya ini bisa menyerang siapa saja yang ingin dimangsanya. Jadi, sebaiknya Lo harus menghindar di kawasan habitat buaya di sungai Amazon.

Featured Image : bbc.co.uk

Referensi Artikel : superadventure.co.id