Gunung-Gunung Untuk Pecinta Downhill

Dilihat 169 kali

Jelajah gunung bisa bermacam-macam wujudnya, dari mulai sekedar camping di kaki gunung, mendaki gunung sampai ke puncaknya, dan juga bersepeda (Downhill). Saat ini downhill menjadi permainan sekaligus olah raga yang menantang. Menghadapi situasi sulit seperti menghindari menabrak pohon, batu, atau takut terjatuh ke jurang membuat olah raga ini cuma diminati sama orang-orang yang bermental Super Adventure.

Bahaya sih udah pasti bro, tapi bukan berarti harus takut kan?! Karena saat ini peminat downhill nggak sedikit bro. Beberapa tempat di Indonesia bisa dijadiin aksi bersepeda ekstrim lo nih :

Telaga Sarangan, Gunung Lawu, Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur

Via kampoengpinussarangan.worpress.com

Tuntun sepeda lo sampai di jalanan menanjak Telaga Sarangan dan uji adrenalin lo mulai dari sini. Trekking jalur sarangan Gunung Lawu udah tiga kali jadi Kejurnas Indonesian Downhill secara berturut-turut sejak tahun 2013 hingga 2015.

Trekking Guung Kintamani - Ubud, Bali

Via balionlineguide.wordpress.com

Trekking ini memiliki jarak 32 KM. Kurang lebih membutuhkan waktu lebih dari 4 jam untuk menyelesaikan lintasan ini. Banyak trek yang bakal lo lalui mulai dari perkebunan jeruk dan sayur, jalanan setapak berjurang, aspal rusak, dan sebagainya. Keberanian kuat adalah modal lo satu-satunya untuk menjajal trek ini.

Trekking Cisaruni, Garut

Via kgcmtb.wordpress.com

Lokasinya berada di antara Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan. Dengan suhu 18-24 derajat celcius pastinya bakalan nyaman banget untuk dijajal. Jalur yang akan ditempuh cukup jauh, yaitu 23 KM dengan waktu tempuh 6-7 jam perjalanan. 

Gunung Pancar, Sentul

Via travel.detik.com

Sentul Bogor nggak cuman punya Sirkuit Sentul kok bro. Sentul pun memiliki sirkuit untuk para pecinta trekking sepeda. Di sini lo bisa bawa mountain bike lo untuk berkelok-kelok melintasi pohon pinus dengan jalanan yang naik turun. Jalur sepanjang 3 KM ini bakal menguji otot dan keberanian lo. Dan yang paling gokil-nya lagi, setelah lo berlelah-lelah ria menjajal trek ini, lo bisa langsung ke pemandian air panas untuk merileksasikan badan lo, pasti pegel kan, bro?

Featured Image : youtube.com (loic pasqualini)

Referensi Artikel : phinemo.com