Makan Debu di Siang Hari, Gelut dengan Debu di Malam Hari

Dilihat 505 kali

Holla, pecinta olahraga ekstrem. Kembali lagi dengan sebuah artikel yang akan membahas sebuah kisah menarik dari perhelatan sebuah ajang olahraga ekstrem. Olahraga ekstrem kali ini adalah rally. Siapa sih di sini yang ga tau tentang balap rally. Rally merupakan sebuah perhelatan balap mobil yang biasa dilakukan pada medan off-road ringan. Salah satu perhelatan balap rally yang akan dibahas adalah Pertamax Sprint Rally.

Sprint Rally merupakan balap rally yang dilakukan hanya dengan beradu cepat untuk sampai finish dalam satu putaran jalan atau 1 lap. Biasanya sih sprint rally dilakukan oleh 2 pembalap atau lebih. Jadi siapa yang paling cepet menyentuh garis finish, dialah pemenangnya. Nah, mari kita kembali lagi dengan sebuah kalimat terakhir dari paragraf sebelumnya. Apakah lo lihat “Pertamax Sprint Rally”? Ada sesuatu yang unik dari Pertamax Sprint Rally ini loh, bro. Sesuatu yang unik tersebut sangat menantang pula. Apa sih yang unik dan menantang itu?

SPRINT-RALLY_07

SPRINT-RALLY_04

SPRINT-RALLY_03

Oke, pertama sedikit penjelasan tentang menantangnya balap ini. Walaupun sesi latihan balap ini di sore hari, namun balap rally ini diadakan pada malam hari (untuk SS1 dan SS2) dan siang hari (untuk SS3 s/d SS6) pada hari berikutnya. Namun umumnya banyak para peserta yang masuk dalam kategori SS1 dan SS2, jadi yah kebanyakan balapannya malam hari, dan siang atau sore sebelum balapan adalah waktu mereka dalam menyetel mobil mereka. Jadi balapan gelap-gelapan dapat berjalan dengan lancar. Menantang bukan balapan malam hari ini? Untuk keunikannya, panitia mengungkapkan jika peserta dalam event ini membludak hingga 81 pembalap. Sangat unik bukan? Bisa lo bayangin aja bagaimana balapan gelap-gelapan tersebut berlangsung, namun masih banyak saja peserta atau pembalap yang mengikuti acara ini. Tapi sepertinya mereka yang mengikuti acara ini sudah pasti memiliki skill yang terpoles dengan indah.

SPRINT-RALLY_06

SPRINT-RALLY_02

Memiliki skill tinggi dalam melakukan balap di malam hari adalah sebuah hal utama. Karena pencahayaan yang kurang akan membangun sebuah ilusi pada track yang akan dilalui. Udah gitu, debu yang berterbangan dalam kegelapan cahaya akan membuat jarak pandang berkurang. Gelap, berdebu, dan jarak pandang berkurang, sudah pasti akan sangat membuat adrenalin lo menggeliat. Maka dari itu, skill tinggi menjadi sebuah jawabannya.

Namun walaupun para pembalap memiliki skill tinggi, ada saja apesnya. Baik mesin yang bermasalah, lampu yang bermasalah, bahkan ada pula yang mengalami sebuah musibah kecelakaan yang membuat mobil tidak bisa meneruskan balap. Namun mari kita beri hormat kepada para pembalap Pertamax Sprint Rally ini karena ga mudah dalam pelaksanaannya. We salute you, racers!

Jika lo ingin menunjukkan bakat balap lo, lo bisa coba mendaftarkan diri pada sebuah ajang balap berikutnya. Puasin nafsu adrenalin lo, bro!