Menantang Maut Ombak Besar di Hawaii

Dilihat 162 kali

Udah bukan rahasia lagi, Hawaii emang udah lama disebut sebagai surganya para surfer dunia. Dengan ombak yang super menantang yang katanya bisa sampe 12 meter, nggak heran kalo hampir semua surfer di dunia dateng berbondong-bondong ke Hawaii.

Ombak setinggi itu ternyata nggak bohong bro karena belum lama ini ada sebuah video berjudul 'See 40-foot wave swallow surfer' di dunia maya yang membuktikan ombak yang setinggi 40 kaki (12 meter) itu bro. Nggak percaya? Coba deh lo cari sendiri videonya di sebuah akun Instagram bernama @LEMOSIMAGES.

Pemilik akun Instagram itu menurut sumber yang terpercaya adalah seorang warga asli Hawaii yang emang punya hobi mengarungi ombak. Video itu direkam di Peahi yang terletak di bagian utara Pulau Maui (pulau paling besar nomor dua di Hawaii). Peahi udah lama banget dikenal sebagai salah satu spot surfing  paling menantang karena ombak-ombaknya yang sangat tinggi. Buat info tambahan, Peahi itu artinya ombak.

Walaupun punya nama resmi Peahi, mereka yang hobi ngarungin ombak ternyata punya sebutan sendiri, yaitu Jawas. Peahi ini udah kenal sejak tahun 1980-an di kalangan surfer dunia dan udah nggak kehitung ajang surfing yang digelar di sana bro.

Kalo dirata-rata, ketinggian ombak di sana sekitar 5-6 meter. Ketinggian itu bakal lebih tinggi, bisa sampe di atas 10 meter, di bulan Desember sampe Maret karena di sekitar bulan itu angin laut bertiup lebih kencang dengan gelombang yang tinggi.

Gokil dan menantang abis kan bro? Tapi mungkin ada kabar buruk buat lo para pemula karena ternyata cuma mereka yang udah pro aja yang dizinin ngarungin ombak di Peahi. Lo yang masih pemula mending nambah jam terbang dulu sebelum bisa ngarungin ombak di sana bro.

Jangan patah semangat dan lebih giat berlatih bro karena nggak ada yang nggak mungkin kalo lo emang serius bro. Tetep semangat dan pantang menyerah karena siapa tau lo bisa jadi pro surfer dan akhirnya bisa ngicipin segokil apa sih ombak di Peahi, Hawaii.