Merasakan Sensasi Offroad Pantai di Selatan Jawa Barat

Dilihat 175 kali

Di Kabupaten Sukabumi banyak sekali tempat-tempat indah yang dapat dikunjungi, bahkan dengan motor trabas atau motor trail dapat sekaligus membesut gas dan juga menikmati pemandangan alam selama perjalanan.

Kabupaten Sukabumi yang memiliki perbatasan langsung dengan Samudera Hindia bagian Selatan. Dengan tata letak seperti ini membuat Sukabumi mempunyai beberapa pantai yang sangat indah dan terkenal di Indonesia bahkan sampai mancanegara.

Dok. Pribadi.

Banyak jalur trail di Sukabumi yang dapat dicoba oleh para offroader, salah satunya jalur offroad pantai. Pantai-pantai di Sukabumi hampir semuanya memiliki keindahan airnya yang menawan. Ditambah dengan penampakan alam wisata Sukabumi yang menggoda para wisatawan.

Dok. Pribadi

Perjalanan offroad trail pantai yang kami lakukan yaitu dari pantai selatan Sukabumi s.d Cianjur Selatan. Perjalanan offroad trail pantai ini membutuhkan waktu 2 hari 1 malam.

Pada hari pertama perjalan dimulai dari Sukabumi, tepatnya start dimulai dari Pelabuhan ratu (Loji). Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi ini merupakan destinasi awal sebelum menikmati keindahan di kawasan sekelilingnya. Banyak sekali terdapat pantai-pantai indah yang saling berdekatan dengan Pelabuhan Ratu.

Dok. Pribadi.

Selanjutnya kita melanjutkan perjalan menuju Ciletuh Geopark (Puncak Darma). Puncak Darma ini merupakan salah satu bagian dari wisata Ciletuh Geopark yang pemandangannya menakjubkan. Dari puncak darma kita dapat melihat indahnya teluk Ciletuh, tempat berakhirnya aliran sungai Ciletuh dari ketinggian.

Dok. Pribadi.

Setelah melewati puncak darma kita turun menuju pantai Palangpang dan akhirnya kita bermalam di pantai Minajaya, Ujung genteng. Pantai minajaya mempunyai panorama yang sangat indah terutama pada saat sore hari. Kita bisa melihat Sunset yang menghias pantai Minajaya.

Pada keesokan harinya kita mulai perjalanan dari Ujung genteng, Sukabumi menuju Cianjur, dengan tempat-tempat menarik yang dilewati seperti  Karang Bolong - Muara Cikaso - Agrabinta - Patok Besi - Leles – Cijati, dan terakhir sampai di Simpang, Cianjur Selatan.

Penasaran untuk tahu lebih lanjut? Simak videonya di atas, bro.