Ngeri, menyelam ke 'ibu kota' ikan hiu! Berani?

Dilihat 138 kali

Menyelam memang aktivitas olahraga yang paling seru buat dijalanin bro. Apalagi buat lo yang suka banget nyari tantangan baru, menyelam bener-bener bisa buang stress dengan menikmati panorama bawah laut yang amazing banget!

Tapi bagaimana kalo lo ditantang buat menyelam ke kandangnya hiu?

Gansbaai adalah kota di Afrika Selatan, yang dapat diakses Cuma dalam 2 jam perjalanan berkendara dari Cape Town. Kota yang terletak di wilayah Overberg District Municipality, Western Cape, ini dikenal sebagai surganya wisatawan, terutama pemancing ikan.

Tapi dibaliknya cantiknya alam Gansbaai, ternyata kota ini juga terkenal sebagai tempat populasi ikan hiu putih besar lho (Great White Shark). Tepatnya di Geyser Rock, itulah habitat hiu putih besar. Dari Pelabuhan Kleinbaai di kota Gansbaai, lo akan dibawa berperahu ke tempat di mana lo bisa menyelam ke pusat ‘ibukota’ hiu putih.

Tapi jangan khawatir bro, operator diving di sana udah pengalaman banget dan pastinya bakal jagain lo sepanjang waktu dari bahaya serangan hewan yang udah beken sebagai salah satu predator yang paling berbahaya di dunia ini.

Buat amannya nih, lo juga bakal dimasukkan ke dalam kandang yang terikat kuat ke perahu. Jadi kepala dan pundak lo akan tetap terjaga di atas permukaan air laut. Untuk perjalanan kali ini, peralatan scuba diving tidak terlalu dibutuhkan jadi buat lo yang gak pengalaman nyelam, tapi penasaran ama tingkah laku sang hiu, boleh juga menjajal pengalaman ini. Beberapa operator bahkan menawarkan overnight tour  yang dijamin bakal naikin adrenalin lo.

Via sharkwatchsa.com

Selama 3-5 jam, lo bisa merasakan sensasi menyelam atau sekedar melihat hingga 15 ekor hiu putih yang paling menakutkan itu berenang dekat perahu atau bermain dengan kait pancing. Tapi durasi perjalanan ini sangat tergantung ama cuaca, kondisi laut dan tingkah laku sang hiu juga.

Misalnya nih, kalo musim panas, lo bisa nemuin mereka dekat ke pantai Gansbaai tapi di bulan-bulan musim dingin, para predator laut itu bakal berenang kea rah pulau-pulau di sekitarnya untuk berburu anjing laut.

 

Berani coba?

Featured Image :

blog.mraladin.com

Referensi Artikel : 

capeadventurezone.com

gansbaaiinfo.com