Ngeri! Terjun dari Ketinggian 17 Meter di Green Canyon Pangandaran

Dilihat 1566 kali

Jalan-jalan ke Pangandaran nggak selalu harus pantai Bro. Sesekali lo wajib cobain sensasi di objek wisata Green Canyon di Pangandaran.

Di salah satu lokasi wisata andalan Pangandaran ini, lo bisa nikmatin pemandangan canyon yang aduhai dan juga cobain olahraga ekstrem kayak body rafting.

Panjang aliran sungai untuk body rafting ini sekitar lima sampai tujuh kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu 3 jam. Selama itu, lo menyusuri sungai nggak pake perahu tapi cuma pake keuatan fsik aja.

Perlengkapan wajib lo pake kayak helem, pelampung, dan sendal khusus sudah disiapkan pengelola. Tim lo juga bakalan dipandu oleh tiga atau lima pemandu. Buat yang suka foto selfie, nggak usah khawatir soalnya sudah disiapkan tas tahan air buat kamera profesional atau kamera lo. Sayang banget kan momen kayak gini kalau nggak dipotret.

Setelah selesai persiapan, lo akan dibawa pake mobil bak terbuka plus trekkiing jalan hutan menuju lokasi pemberangkatan body rafting yang ada di lembah. Lama perjalanannya sekitar 45 menitan.

Begitu nyampe di lokasi, lo bisa langsung uji nyali lo. Dari titik pertama sampai kedua, kita berenang dengan arus yang bersahabat. Setelah titik kedua, disini tantangannya dimulai. Lo bakalan ditantang untuk loncat dari tebing setinggi 3 meter untuk lanjut ke titik selanjutnya.

Di titik ketiga, lo juga bakalan ditantang untuk loncat dari tebing dengan tinggi 17 meter. Buat lo yang belum cukup nyali, tenang aja, pemandu bakalan nantang lo loncat dari tebing yang tingginya cuma 5 sampai 7 meter.

Setelah titik ini, lo bakalan menghadapi tantangan yang bervariasi kayak arus yang mulai kuat, loncat dari tebing lagi, sampai loncat ke jeram blender yang sangat berbahaya untuk pemula.

Serius Bro, apa yang bakalan lo rasain sebanding dengan lelahnya lewatin semua jalur. Setelah kita sampai di titik akhir, lo bakalan dijemput dengan perahu menuju titik awal yang berjarak hanya sekitar 10 sampai 15 menit.

Di titik kumpul ini, lo akan disambut dengan sajian nasi liwet dengan lauk pauk yang udah masuk dalam paket body rafting. Perut kenyang, hati sudah pasti sangat puas!