Rafting Asik di Sungai Citarik

Dilihat 131 kali

Kawasan Sukabumi bagian selatan sudah lama dikenal dengan beberapa sungai untuk berkegiatan arung jeram. Salah satunya adalah Sungai Citarik yang bermuara ke Teluk Pelabuhan Ratu. Ada beberapa operator yang menyediakan Jasa Rafting di wilayah ini. Sebut saja Arus Liar, Caldera, dan beberapa operator lainnya

 

Ilustrasi Arus Sungai Citarik. Source

Sungai ini sudah terkenal dengan jeram jeramnya hingga ke level internasional. Sebut saja pagelaran World Rafting Championship (WRC) pada tahun 2015 yang menggunakan sungai ini sebagai venue lomba dan diikuti oleh berbagai negara dengan berbagai cabang lomba.

Namun, tentu saja sungai ini terbuka untuk umum. Beberapa paket yang disediakan oleh operator-operator tersebut bisa ditebus tanpa harus menguras kantong. Dengan kisaran harga 300-500 ribu rupiah per orang saja, mengarungi sungai sepanjang 10 km + 1 kali istirahat untuk menikmati kelapa muda plus gorengan hangat, nikmat bukan?

Ilustrasi Rafting di Sungai Citarik. Source

Tidak hanya itu, beberapa operator juga menyediakan paket wisata lainnya seperti flying fox, paint ball, dan kegiatan outdoor lainnya. Sehingga berwisata dilokasi ini bisa menjadi pilihan untuk keluarga kecil maupun kegiatan gathering keluarga besar atau perusahaan.

Jadi, tertarik untuk rafting asik di Sungai Citarik?