Sekali-Kali Ngelawan Gravitasi Lah Bro!

Dilihat 218 kali

Speedflying adalah aktivitas ekstreme yang lo tonton di video berikut. Speedflying ga sepeneuhnya terbang karena lo hanya terbang kurang lebih satu meter di atas permukaan. Parasut yang digunakan di speedflying ini relatif kecil tapi cukup bisa membuat lo melawan gaya gravitasi yang berlaku. Lo bisa bergerak dengan kecepatan maksimal dengan bantuan angin yang meniup parasut lo. Tertarik dengan olahraga ekstrim yang satu ini? Kita lihat yuk apa aja sih perlengkapannya.

Pertama lo butuh sepatu yang ber sol cukup tebal. Lo bisa menggunakan sepatu kets biasa tetapi bisa sepatu khusus hiking atau naik gunung. Ini bertujuan supaya ketika kaki lo menginjak tanah maka sol sepatu akan melindungi supaya benturannya tidak terlalu keras. Memakai sepatu dengan sol tipis agak membahayakan bagi keselamatan tulang pergelangan kaki karena seluruh berat badan akan bertumpu pada pergelangan kaki.

Kedua, lo perlu memakai pakaian layaknya naik gunung. Pakailah pakaian yang bisa membuat lo menjadi hangat. Pakai berbagai lapisan dasar, lapisan tengah dan lapisan terluar. Angin yang bertiup dan intensitas lo berada di ketinggian sangatlah perlu memakai pakaian yang bisa menjebak udara hangat untuk tetap di tubuh lo. Pakai juga jaket terluar yang tidak terlalu berat karena lo perlu fleksibilitas juga untuk melakukan low speedflying.

Ketiga, ini adalah perlengkapan utama yaitu parasut. Sebelum lo berlari kencang, bukalah parasut terlebih dahulu dan jangan sampai tali penghubung terlilit karena parasut tidak akan terbuka. Bentangkan parasut sampai tidak ada lekukan dan luruskan tali yang menghubungkan parasut dengan tasnya. Ini akan memudahkan lo terbang ketika berlari cepat. Ketelitian sangat diperlukan.

Keempat yaitu kamera. Ga mungkin dong melewatkan keseruan lo begitu saja. Di helm, tempelkanlah kamera sehingga seluruh aktivitas lo bisa terekam. Apalagi ketika lo melayang di udara.

Nah setelah seluruh perlengkapan cukup dan tersedia semua, saatnya untuk terbang. Setelah parasut terurai, lo bisa mulai berlari kencang. Pilih dataran dengan track menurun. Lihat juga arah angin karena itu akan membantu lo untuk melayang. Ketika sudah melayang tekuk kaki lo ke bawah karena posisi semikian berguna jika angin menurun dan parasut tidak mendapat daya dorong angin.