Hobi Surfing? Pasti Tahu Tempat-tempat Ini Dong!

Dilihat 473 kali

Buat mereka yang menyukai kecepatan dan tantangan, balapan dengan ombak yang bergulung sebelum momemntumnya hilang adalah salah satu outlet untuk melepas penat. Bagaimana tidak? Berdiri di sebilah papan sambil menjaga keseimbangan dan mempertahankan laju adalah tantangan tersendiri yang bisa membuat anda lupa dengan stress sehari-hari anda.

Indonesia sendiri adalah salah satu negara dengan spot selancar terbanyak dan terbaik yang sudah terkenal di seluruh dunia. Terutama pada saat musim kemarau (Mei-Oktober), Indonesia akan berubah menjadi surganya peselancar karena gelombang besar dan kosisten bermunculan di periode ini. Terutama di tempat-tempat yang sudah menjadi destinasi wajib bagi para peselancar berikut!

Bukit Peninsula, Bali

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut Bali di topik selancar. Pulau Dewata memang merupakan spot selancar yang namanya sudah mendunia. Dengan banyaknya spot selancar kelas dunia, Bali merupakan pusat dari olahraga selancar di Indonesia. Salah satu spot yang terkenal adalah Buit Peninsula. Di sini, berbagai macam ombak dengan tingkat kesulitan beragam bisa ditemui.

Dessert Point, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Bergeser sedikit dari Bali, anda akan bertemu dengan Lombok. Tempat ini juga dipenuhi dengan spot selancar kelas wahid yang menunggu untuk dijajal. Salah satunya adalah Desert Point yang menawarkan ombak yang berubah-ubah. Tapi jika anda bisa menguasainya, ombak yang bisa dibilang tricky itu bisa memberikan anda tumpangan selama kurang lebih dua puluh detik sebelum menghilang lagi.

Grajagan, Jawa Timur

Dikenal juga sebagai G-Land, tempat ini bisa dibilang sebagai fenomena alam dan merupakan berkah pagi para pecinta olahraga selancar. Grajagan menawarkan ombak yang tinggi, nyaris tidak berujung, dan sangat konsisten. Grajagan diklaim sebagai tempat dengan left hand waves terbaik dan terkonsisten di dunia sejak lama. Ombak di sini dikenal bisa memberikan tumpangan yang cukup lama untuk para peselancarnya.

Pulau Nias, Sumatra

Terkenal karena ombak righthander-nya yang begitu sempurna, Pulau Nias adalah salah satu destinasi selancar yang perlu dikunjungi bagi anda pecinta selancar. Kualitas ombak di sini mengalami peningkatan drastis setelah peristiwa tsunami 2004 yang menyebabkan karang-karang naik hingga 1 meter. Hal ini menyebabkan ombak menjadi lebih cepat dan lebih konsisten.

Nah, cukup beranikah anda untuk berlomba dengan gulungan ombak di tempat-tempat ini?