Air Terjun Lawang Agung, Pesona Alam yang Gampang Dijangkau

Dilihat 219 kali

Lahat lebih dikenal traveler dengan sebutan negeri seribu curup yang punya arti kalau air terjun banyak terdapat di Bumi Seganti Setungguan.

Wilayah Lahat punya banyak spot wisata alam yang punya pesona keren kebangetan dan nggak kalah sama spot wisata lainnya di Pulau Sumatera. Salah satu spot wisata alam yang terkenal adalah Air Terjun Lawang Agung yang punya pesona air yang mengucur dari tebing-tebing eksotis di Lahat. Airnya yang deras, dijamin bikin lo terhipnotis Bro!

Nilai plus spot wisata ini adalah jaraknya dari jalan utama yang nggak terlalu jauh. Jaraknya cuma sekitar 500 meter dari jalan utama. Lo nggak perlu lagi ngerahin tenaga ekstra buat nyampe kesini Bro.

Akses menuju Air Terjun Lawang Agung dari jalan utama lumayan menantang Bro. Bayangin aja, lo harus lewatin jalan berbatu dan sedikit berpasir selama 2 jam perjalanan. Kabar baiknya, menuju lokasi air terjun nggak selalu harus trekking, pake mobil juga bisa Bro. Cape sama lelah lo dijamin terbayar begitu nyampe di air terjunnya. Luar biasa indahnya!

Nah, begitu lo nyampe di lokasi air terjun, lo bakalan langsung disuguhin udara bersih dan segar. Pemandangan makin dramatis dengan pepohonan yang berjajar di sekitar air terjun. Pastinya bikin pemandangan tebing disana makin eksotis aja Bro. Lo bisa ngabisin waktu buat duduk santai di atas batu-batu gede yang ada di sekitar air terjun sambil nikmatin dinginnya air terjun sampai meresap ke pori-pori.

Jangan lupa buat abadikan momen liburan di Air Terjun Lawang Agung. Siapin kamera lo buat motret segala keindahan alam yang ada disini. Bahkan, buat dijadiin spot selfie kekinian juga bisa lho. Pasalnya, hampir setiap spot yang ada disini instagramable Bro. wajib coba nih!

Well, nggak salah kalau Kabupaten Lahat dijuluki negeri seribu air terjun. Soalnya, selain berjumlah banyak, air terjun disana juga terkenal keren dan indah banget. Apalagi Air Terjun Lawang Agung yang gampang dijangkau bisa makin mempermudah lo buat nikmatin keindahan alam disana. Worth to try!