Alat Transportasi Unik Ini Beneran Ada Di Dunia, Ada yang Mau Nyoba?

Dilihat 125 kali

Disetiap destinasi wisata pasti lo bisa menemukan hal-hal unik yang nggak bisa lo temukan di tempat lainnya. Bisa berupa spot wisata yang unik, bangunan unik, sampai kendaraan transportasi yang unik.

Ngomongin alat trasportasi di satu negara, ternyata nggak selalu harus mengandalkan bus dan kereta aja lho. Selain moda transportasi tadi, ada juga kendaraan transportasi yang nggak kalah unik dan bikin lo penasaran buat nyoba naik.

Daripada penasaran, langsung aja simak alat transportasi unik yang ada di dunia!

Kereta bambu, Kamboja

Kereta yang biasanya dijadikan alat transportasi udah pake teknologi yang canggih Bro. Lain lagi kalau lo datang ke Kamboja. Di negeri ini ternyata masih ada kereta tradisional yang sering dipake sebagai alat transportasi. Saking uniknya, kereta disana terbuat dari bambu dan punya kecepatan nyampe 40 km per jam. Gokil!

Barco de Totora, Peru

Jenis alat transportasi tradisional yang ini juga unik banget Bro. Alat transportasi ini sering dipake buat nganter masyarakat nyebrang  danau. Jadi, bentuk Barco de Totora ini mirip perahu yang dibuat dari alang-alang dengan bentuk naga. Keren Bro!

Coco Taksi, Cuba

Lain Peru, lain juga di Cuba. Di negeri ini lo bisa coba naik taksi unik bernama Taksi Coco. Nama Coco berasal dari bahasa Inggris yaitu Coconut yang berarti kelapa. Sesuai sama namanya, bentuk taksi ini emang kayak kelapa. Satu buah taksi bisa ngangkut penumpang 2 orang, dan harganya lebih murah daripada taksi biasa.

Sepeda Beer, Amsterdam

Lo pernah nggak bayangin naik sepeda sambil minum bir? Nah, di Kota Amsterdam ternyata ada yang kayak gitu Bro. Jadi, sebuah truk dimodifikasi supaya bisa dikendarai sama 10 orang. Bentuknya sama kayak sepeda kebanyakan dan bisa jalan. Uniknya, sambil bersepeda, lo juga bisa sekalian minum bir.

Tuk-Tuk, Thailand

Thailand memang terkenal jadi surganya para traveler. Bukan cuma alamnya aja, tapi kendaraan transportasinya juga unik lho. Nggak percaya? Cobain aja naik Tuk Tuk yang bisa nganterin lo keliling di spot wisata disana. Apalagi harganya murah, dijamin liburan lo makin seru aja.