Atraksi Paling Ganas Ala Hollywood

Dilihat 58 kali

Amerika emang selalu punya ide untuk bikin atraksi yang bisa memacu adrenalin. Theme park yang dibangun di negeri Paman Sam itu mengambil idenya dari musibah bencana alam, seperti badai, topan, dll, dan berhasil nyiptain sensasi yang luar biasa melalui atraksi yang ditampilkan di sana buat para adrenalin junkie.

Via thestudiotour.com

Buat lo yang haus petualangan, ternyata ada 5 atraksi ala Hollywood berikut ini yang gokil dan dijamin bisa bikin deg-degan. Sebagian ada yang masih dipertahankan, tapi ada juga yang sudah ditutup.

1. Dinosourus, Kerajaan Hewan Disney

Diinspirasi ama bencana alam, Disney bikin sebuah fantasi bernama “Dinosaurus”. Waktu pertama masuk, pengunjung yang menaikkinya dibawa ke bagian yang dinamai “Countdown to Extinction”. Petualangan off road ini bakal membawa lo balik ke jaman Dinosaurus masih hidup. Trus ada masanya lo lewatin bagian yang gelap, dan ada jenis dino, Cretaceous, yang seperti hidup lalu dibawa ngebut balik seraya menghindari serangan karnivora raksasa itu sebelum hantaman asteroid terjadi dan mengubah wajah dunia.

2. Gempa bumi ala Universal Orlando

Via thestudiotour.com

Universal Studio di Florida pertama kali membuka atraksi “Earthquake” tahun 1990. Atraksi ini ngajak para pengunjung ngerasain guncangan gempa bumi dalam perjalanan dengan kereta bawah tanah. Wow. Seolah-olah gempa bumi itu berkekuatan 8,3 skala richter. Selain ngerasain guncangan yang hebat, pemandangan mencekam diciptakan melalui api yang menyembur, mobil tanker minyak yang hancur, dan lain-lain. Tahun 2008, atraksi ini diubah namanya jadi “Disaster” lalu ditutup tahun 2015 dan diganti dengan “Fast & Furious: Supercharged”.

3. Twister di Universal Orlando

Nggak kebayang mesti ngalamin terjebak di angin putting beliung. Tapi atraksi fantasi ini bener-bener ada dan gokil abis soalnya lo bakal ngeliat trus yang terbanting ke tanki minyak, gumpalan api, dan jatuhnya atap sehingga hamper menimpa para pengunjung. Sayangnya atraksi ini ditutup tahun 2015.

4. Backdraft di Universal Studio

Atraksi “Backdraft” ini ada di theme park mereka di California dan Jepang. Di atraksi ini lo bakal nyaksiin gimana ledakan yang terjadi di sebuah gudang tiba-tiba membesar tak terkendali. Sayangnya di Amerika Serikat, atraksi ini ditutup tapi tidak dengan yang di Jepang.

5. Journey to the Center of the Earth di Tokyo Disneysea

Emang Hollywood selaly serius kalo garap apapun. Termasuk soal atraksi di tempat hiburan. Area misterius di Tokyo  Disneysea membawa pengunjung masuk ke Gunung api Prometheus pake mobil tambang. Aktivitas seismic di dalam perut Gunung itu bikin gempa dan diikuti sambaran kilat yang dihasilkan dari arus listrik. Letusan Gunung api ini dijamin bikin lo tegang sepanjang petualangan.

 Featured Image : wdwmagic.com

Referensi Artikel : foxnews.com