The Best Palace to See The Sunset on Mars

Dilihat 154 kali

Di Yordania terdapat gurun Wadi Rum yang memiliki tanah berwarna merah seperti Planet Mars. Menikmati sunset sambil naik unta di sana tentu akan menjadi pengalaman liburan yang sangat menyenangkan dan mengesankan. Terdapat beberapa pilihan kegiatan yang bisa Lo lakuin di Wadi Rum. Salah satunya adalah naik unta kemudian menikmati panorama sunset di antara perbukitaan situs tersebut. Selama berada di sana, Lo bisa menginap menginap di Captain’s Desert Camp’, sebuah perkemahan bernuansa modern.

Dari perkemahan, Lo bisa pesan unta yang biasanya dimiliki oleh penduduk suku Badui yang hidup di gurun. Sekitar jam setengah empat waktu setempat, Lo sudah bisa berangkat jalan – jalan di sekitar gurun dengan naik unta. Pada dasarnya cukup mudah untuk menaiki unta. Di sepanjang perjalanan, Lo juga bakal ditemani warga suku Badui yang ramah. Menariknya unta tersebut saling terikat sehingga selalu berjalan secara beriringan bersama rombongan yang lain.

Mereka akan mengantarkan para wisatawan ke tempat yang bagus untuk menikmati sunset. Perjalanan memerlukan waktu kurang lebih 1 jam. Di lokasi untuk melihat sunset, Lo bakal diajak untuk menaiki bebatuan. Lo wajib berhati – hati. Pasalnya batu cadas yang ada di sana cukup rapuh sehingga terkadang mudah mengelupas. Jangan lupa untuk memakai sepatu yang tidak licin dan nyaman supaya perjalanan tetap nyaman. Begitu sampai di atas bukit, Lo bakal disuguhi dengan pemandangan yang spektakuler dengan hamparan gurun dan batuan.

Sejauh mata memandang, yang terlihat hanya warna merah yang menyala dari bebatuan dan warna coklat kemerahan dari gurun pasir. Ditambah dengan sinar matahari yang terbenam, suasana sore di gurun ini sangat mempesona. Tentu saja ini akan benar-benar memberikan pengalaman seperti yang tergambar pada permukaan planet Mars. Kalau Lo berminat untuk sedikit mencoba tantangan. Lo bisa mendaki bagian bukit yang tinggi. Tetapi wajib diperhatikan bahwa di sana harus sangat berhati – hati.

Selain naik unta, Lo bisa berkeliling dengan kendaraan 4WD. Ada banyak tempat menarik yang dapat dijelajahi dengan kendaraan ini.Duduklah di bagian belakang yang terbuka sambil menikmati pemandangan gurun yang terlihat eksotis. Selain itu, suasana di gurun ini juga dapat dinikmati dengan berjalan kaki, ATP, menyewa Kuda Arab, dan mendaki perbukitan di sana.