Bro, Ada yang Baru di Pangandaran! Objek Wisata Alam Jojogan

Dilihat 308 kali

Siapa sih yang belum tau Pangandaran? Minimal lo pasti pernah mendengar mengenai destinasi pariwisata di Pangandaran, terutama pantainya. Pangandaran ini awalnya merupakan salah satu kecamatan yang mekar dari Kabupaten Ciamis. Kabupaten Pangandaran berlokasi di pesisir pantai selatan di Provinsi Jawa Barat yang ber ibu kota di Parigi.

Selama ini Pangandaran sudah sangat terkenal dengan potensi daerah yang memiliki banyak destinasi pariwisata yang begitu menarik, dan sudah menjadi salah satu primadona wisatawan, dengan berbagai tempat yang menyajikan panorama alam dan memiliki daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun dari luar negeri.

Belakangan di Pangandaran ada objek wisata baru yang sedang cukup hits bro, yaitu destinasi wisata alam ‘Jojogan’. Objek wisata Jojogan ini letaknya berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Destinasi ini terasa menarik dibanding tempat wisata lain yang berada di Pangandaran, dikarenakan masih begitu alami dan berada cukup jauh dari pemukiman warga. Bisa dibayangkan, disana lo bisa merasakan rimbunan pepepohonan, suara merdu dari burung liar, serta gemercik air yang menenangkan, jadi bisa dibilang masih sangat asli kondisinya dan belum sesibuk destinasi lain.

Di Jojoan, ada beberapa tempat yang bisa dicoba ketika mendatangi wisata alam Jojogan. Di antaranya adalah Goa Lawang, Kali Numpang, Curug Jojogan, Kedung Bunder, dan Kedung Cilik. Disana lo juga bisa mencoba kegitan ekstrim seperti river tubing, body rafting, bahkan berkemah.

Meskipun kawasan wisata ini cukup tergolong baru dibuka untuk umum, dan belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Tapi lo gak perlu kuatir, untuk mencapai kawasan Jojogan, rute yang bisa ditempuh menuju kesana relatif gampang dan bagus, pertama lo ambil jalan yang menuju pasar Cibenda. Nah, jika sudah sampai di pasar Cibenda, lo tinggal lanjutkan ke arah Selasari, Gunung Tiga (lokasi Jojogan) karena itulah jalur tersebut merupakan jalur dekat dari pasar cibenda.

Tipsnya usahakan lo tiba di lokasi pada pagi hari, namun kalau pun kemalaman tiba di lokasi, gak usah worry be happy, karena sudah terdapat beberapa Home Stay yang nyaman dengan harga terjangkau yang bisa lo pilih sebagai tempat menginap.